Home / Artikel / Campur-Campur / Om Telolet Om, Fenomena Unik di Antara Kebosanan Akan Kewajaran

Om Telolet Om, Fenomena Unik di Antara Kebosanan Akan Kewajaran


Om Telolet Om, Fenomena Unik di Antara Kebosanan Akan Kewajaran

Telolet bisa jadi satu kata yang begitu meriah di penghujung tahun 2016 ini. Menyoal tentang fenomena telolet, yang menjadikannya begitu viral di dunia maya adalah karena keunikannya, yang membuatnya berbeda dengan isu-isu panas yang mengobarkan bara permusuhan di dunia maya akhir-akhir ini.

Berawal dari tafsir akan  bebunyian sederhana di sekitar manusia yang sebenarnya sudah akrab di telinga, terutama yang hidup di jalan raya, telolet kini telah menjadi semacam urban legend atau semacam folklore yang justru sukses yang mendunia. Telolet menjadi perbincangan yang dibesarkan di dunia maya oleh jejaring sosial maka telolet pun menjadi viral mendunia. Tidak mengherankan, karena kemeriahan pembicaraan soal telolet ini lahir dari netizen di Indonesia yang menjadi salah satu negara pengguna internet terbesar di dunia.

 

Sumber: vemale.com

Telolet mewakili keanehan di antara kewajaran, keunikan di tengah-tengah kebiasaan, sekaligus kesederhanaan dalam lomba-lomba meraih 'kejayaan' dalam kesempurnaan.

"Kesederhanaan adalah keindahan, walau kegilaan acapkali bisa menjadi suatu kejeniusan. Ketimbang menjadi sesuatu hal yang biasa yang begitu membosankan, mending menjadi sesuatu yang unik, aneh dan bahkan menggelikan."

Menjadi juara dan nomor satu, berarti seseorang harus memiliki pembanding lainnya. Sedangkan menjadi unik, berarti seseorang menjadi 'tiada duanya'. Tak heran jika yang aneh, unik dan berbeda menjadi sesuatu hal yang diinginkan, dilakukan, diburu dan bahkan ditiru lalu dipuja. Seringkali untuk menjadi aneh atau unik, seseorang akan melakukan semua cara dan segala upaya. Hingga di jaman sekarang ini, seolah menjadi aneh dan unik adalah lebih baik daripada menjadi indah dan baik.

Dunia dan manusia memang telah berubah drastis sejak 'kampung maya' menjadi salah satu persinggahan hampir semua umat manusia. Bahkan menjadi bagian paling penting dan paling utama dalam kehidupan manusia. Tak mengherankan jika sebagian besar orang, lebih suka berasyik masyuk di dunia maya, ketimbang bergaul dengan teman di dunia nyata. Dan mungkin hal ini salah satunya disebabkan oleh karena di dunia maya, mereka bisa menjadi seunik dan seaneh apapun keinginan dan hasratnya hingga bisa menarik perhatian yang lainnya. Karena sekali lagi, yang unik, aneh dan berbeda dari yang lainnya lah yang kini menjadi tujuan meneguhkan keberadaan di dunia maya.

Jangan kaget jika semakin hari semakin lebih banyak saja keunikan, keanehan dan hal-hal yang di luar kebiasaan bahkan di luar akal sehat manusia. Kebanyakan fenomena ini muncul dan menyebar di dunia maya. Demi sebuah pengakuan, demi sebuah eksistensi, yang sementara dan maya adanya.

Jadilah aneh seaneh-anehnya, unik seunik uniknya atau berbeda dari siapapun yang ada di dunia dan manusia lainnya. Tapi satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah "Apakah tujuan tiap-tiap manusia diciptakan dan dilahirkan di dunia oleh penciptaNya?" Jika belum mendapatkannya jawabannya, apalah artinya menjadi aneh, unik dan berbeda dari yang lainnya. Karena Dia hanya memberikan waktu yang terbatas saja, sebelum nanti semua harus menjawab pertanyaanNya.



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted J&T Express Arjawinangun, Gratis Jemput Paket DiTempat

    J&T Express, Gratis Jemput Paket DiTempat, melayani kiriman paket dan dokumen. Temukan DP terdekat kami dikota

  2. Belum ada komentar

menu
menu