Home / Artikel / Motivasi / Inilah Perbedaan Orang yang Bekerja Dibandingkan Dengan Orang yang Berkarya

Inilah Perbedaan Orang yang Bekerja Dibandingkan Dengan Orang yang Berkarya


Inilah Perbedaan Orang yang Bekerja Dibandingkan Dengan Orang yang Berkarya

Bekerja sudah merupakan kewajiban bagi seseorang yang sudah cukup umur, sebagai kemandirian. Mungkin beberapa orang bekerja dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun sebagian lagi beranggapa bahwa bekerja menjadi salah satu cara untuk mencari pengalaman dan juga bersosialisasi dengan orang lain.

Bekerja sudah merupakan kewajiban bagi seseorang yang sudah cukup umur, sebagai kemandirian. Mungkin beberapa orang bekerja dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun sebagian lagi beranggapa bahwa bekerja menjadi salah satu cara untuk mencari pengalaman dan juga bersosialisasi dengan orang lain.

Terkadang orang menganggap bekerja ialah sama saja dengan berkarya. Bekerja dan berkarya sangat berpengaruh dengan kesuksesan yang kamu peroleh. Jika kamu disuruh menjawab apakah kamu lebih meilih sukses hanya materi saja atau secara pengalaman. Bekerja dan berkarya sebenarnya memiliki perbedaan yang mendasar.

Kerja bermodal kemampuan tidaklah cukup, kamu juga perlu hati untuk melakukannya

Bekerja kebanyakan berpatokan pada urusan materi saja. Banyak orang beranggapan bekerja itu yang penting mendapatkan uang, dan dapat memenuhi kebutuhan. Sedangkan dalam berkarya tidak cukup hanya dengan kemampuan saja, hati juga meliliki andil. Paling tidak kamu tidak merasakan beban pada pekerjaan yang kamu lakukan, sebab kamu bukanlah sedang bekerja namun berkarya.

Bekerja menyelesaikan tugas, sedang berkarya menciptakan sesuatu yang berguna

Menyelesaikan tugas memanglah tanggung jawab kamu sebagai pekerja baik perusahaan swasta ataupun negr, kamu akan selalu disibukan dengan tugas menumpuk yang harus segera diselesaikani. Namun berbeda dengan berkarya yang kegiatannya tidak terlalu terpaku dengan tugas yang sama tiap harinya. Kamu juga akan memiliki sesuatu yang baru untuk dieksplor.

Saat bekerja atasanmu akan merasa puas dengan jerih payahmu, namun berkrya kamulah yang akan terpuaskan

Mendapatkan pujian atas keberhasilan adalah pertanda baik bahwa kamu berhasil dalam pekerjaan. Selain urusan materi, membuat boss bangga dan puas adalah tujuan yang termasuk utama. Sementara saat berkarya, kamu akan merasakan bahagia dari hal yang sederhana seperi bangga pada diri sendiri. Saat berkarya dirimulah yang sekaligus menjadi atasan. Kamu sendri pula yang menentukanpencapaian apa yang kamu lakukan dimasa depan.

Bekerja menuntutmu perfeksionis, tapi berkarya mengasah selera

Saat bekerja tentu kamu dituntut untuk sempurna, intinya bekerja mengharuskanmu untuk selalu perfeksionis. Kamu juga tidak bisa seenaknya jika tidak mau kehilangan pekerjaanmu. Namun ada juga yang menganggap kesempurnaan bukanlah segalanya. Sebab kesempurnaan akan mengkis sikap kekritisanmu.

Bekerja terkadang menuntu materi saja, namun berkarya selain kaya kamu juga menjadi manusia yang berbuadaya

Memang benar salah satu dari tujuan bekerja ialah mencari materi, kesempurnaanmu menjadi salah satu cara untuk memperoleh keberhasilan. Tapi saat berkarya, tidak peduli berapapun pendapatanmu, kamu lebih senang jika dapat mengikuti passionmu, kamu akan selalu puas dengan apa yang kamu dapat. Pemikiran kamu tidak selalu dipusingkan dengan materi saja. Dizaman seperti ini pengembangan kemampuan sangatlah perlu. Jadi, termasuk yang manakah kamu? bekerja demi kesuksesan materi atau berkarya untuk kesuksesan segala aspek?

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 321

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 151

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 107




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu