Home / Artikel / Inspiring / Tidak Ada Salahnya Mengalah Untuk Sebuah Kebahagian

Tidak Ada Salahnya Mengalah Untuk Sebuah Kebahagian


Tidak Ada Salahnya Mengalah Untuk Sebuah Kebahagian

Mengalah itu tidaklah mudah, apa lagi kalau kita merasa bahwa apa yang kita lakukan itu adalah benar. Dalam setiap hubungan seringkali terjadi perbedaan pendapat ataupun permasalah yang bisa memicu pertengkaran.

Dalam menjalin sebuah hubungan terkadang kita dituntun untuk bisa mengalah agar bisa mendapatkan kebahagiaan. Lalu timbul pertanyaan dihati kita, bagaimana akan bahagia kalau kita selalu saja mengalah? Bagaimana rasanya kalau kita melihat senyum dihati pasangan kita? Kejengkelan yang sesaat muncul karena adanya perbedaan pendapat, lalu kita mengalah kemudian melihat senyum indah dari pasangan kita, maka saat itu juga bukan lagi rasa jengkel yang ada, tetapi butir-butir rasa bahagia.

Akan berbeda rasanya jika saat terjadi pertengkaran kita melawan karena tidak mau kalah, kita berusaha untuk bisa memenangkan pendapat kita. Bertahan mati-matian bahwa kitalah yang benar sehingga memicu amarah pasangan kita. Bagaimana rasanya hati kita saat melihat amarah atau kekecewaan dihati orang yang katanya kita sayangi? Tentu hati kita juga akan merasakan kesedihan sekalipun kita bisa menutupinya.

Kita bisa kok mengusahakan agar dalam menjalin hubungan itu terhindar dari titik-titik rawan pertengkaran. Bagaiamana caranya? caranya dengan memulai dari diri kita sendiri,  dan itu cukup sangat sederhana.

1.Murah Senyum

senyuman

Memang benar bahwa senyum itu Ibadah. Jika kita selalu menghiasi hari-hari kita dengan senyuman, begitupun saat sedang bersama pasangan kita. Ketegangan yang awalnya hendak muncul kepermukaan karena suatu hal akan menguap begitu melihat senyum kita. Bahkan mungkin, pasangan kita yang wajahnya semula berwarna abu-abu’pun bisa seketika berubah menjadi cerah kembali.

2. Membiasakan Dengan Kata 'Maaf'

maaf

Nampaknya sederhana, hanya kata, “ maaf” tetapi efek yang ditimbulkan dari kata maaf itu sungguh luarbiasa. Misalnya saja kita tidak sengaja melakukan kesalahan, maka cepat-cepatlah kita untuk segera meminta maaf, untuk kemudian kita berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

3. Melayani

melayani

Tidak ada salahnya kita selalu berusaha membuat hati pasangan kita senang dengan cara melayaninya. Tentu saja melayani hal-hal yang positif. Dan jangan beranggapan melayani pasangan dalam sebuah hubungan apa lagi kalau sudah berumahtangga itu sama dengan kita merendahkan diri. Justru sebaliknya itu suatu hal yang sangat mulia.

Bukankah mengalah tidak berarti kalah? Apa lagi dalam sebuah hubungan. Mengalah itu justru akan melahirkan kebahagiaan, walaupun diawal-awal akan sedikit timbul rasa yang tidak menyenangkan, tetapi lama-kelamaan ketidakmenyenangkan itu akan berganti dengan rasa bahagia.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 318

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 151

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 107




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Size Inn Hotel Cirebon, Low Budget 3-Stars Hotel

    Hotel nyaman dengan Lokasi strategis ditengah pusat kota Cirebon, dekat dengan shopping center, CSB dan Grage Mall

  2. Belum ada komentar

menu
menu