Home / Artikel / Inspiring / Jangan Terlalu Sibuk Mencari Yang Sempurna, Kalau Ada Orang Yang Mampu Membuat Kita Bahagia

Jangan Terlalu Sibuk Mencari Yang Sempurna, Kalau Ada Orang Yang Mampu Membuat Kita Bahagia


Jangan Terlalu Sibuk Mencari Yang Sempurna, Kalau Ada Orang Yang Mampu Membuat Kita Bahagia

Berusaha boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kita melakukan hal yang sia-sia. Sebab kita tahu sendiri bahwa seseorang yang sempurna itu banyak yang ingin memilikinya. Jadi kecil kemungkinan kalau kita akan bisa berhasil.

Banyak orang yang menginginkan untuk hidup sempurna, termasuk juga dengan memperoleh pasangan. Pasangan sempurna memang dambaan semua orang, meskipun kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan. Seperti pasangan yang menawan, tajir, pintar, lengkap sehingga membuatnya tampil sempurna. Siapa yang tak tergoda melihat orang seperti itu. Banyak sekali orang yang ingin mendekatinya, meskipun hanya sebatas kenal. Tapi ada juga orang yang berniat untuk memiliki, meskipun dengan menghalalkan segala cara. Tidak heran, namanya juga hidup di dunia.

Karena seseorang yang sempurna itu selalu di idamkan oleh banyak orang, jadi tak heran kalau kita harus berlomba-lomba demi untuk memilikinya. Bersaing dengan orang lain, dimana segala bentuk usaha itu belum tentu akan di lihat dan di hargai. Tapi itulah manusia, terkadang sampai melupakan harga dirinya demi mendapatkan pasangan yang sempurna.

Berusaha boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kita melakukan hal yang sia-sia. Sebab kita tahu sendiri bahwa seseorang yang sempurna itu banyak yang ingin memilikinya. Jadi kecil kemungkinan kalau kita akan bisa berhasil. Karena seperti halnya kita yang menginginkan pasangan yang sempurna, mungkin seseorang yang kita katakan sempurna itu juga menginginkan pasangan yang tak kalah sempurna darinya. Tapi apakah kita sempurna?, mungkin kita lupa akan hal itu.

Lebih pilih mana, sengsara atau bahagia?

Jika kita di haruskan memilih antara hidup sengsara atau bahagia, pasti kita akan memilih untuk hidup bahagia. Semua orang tahu itu, mana ada orang yang mau hidup sengsara. Tapi terkadang tanpa kita sadari, kita sering menempuh jalan yang berbeda dari yang kita inginkan. Contohnya saja kita ingin hidup bahagia, namun tanpa kita sadari jalan yang kita tempuh adalah jalan menuju kesengsaraan.

Sama halnya ketika kita menginginkan orang yang sempurna, dengan menganggap bahwa kita akan bahagia setelah mendapatkannya. Tapi kita sering tidak sadar bahwa kita belum tentu terpilih, sehingga perjuangan kita untuk mendapatkannya selama ini seakan-akan sia-sia saja. Yang tidak lain bahwa penolakan itu akan membuat kesengsaraan bagi diri kita.

Bahagia itu ketika ada seseorang yang berjuang untuk membuat kita bahagia

Jika seseorang yang sempurna itu tidak menghargai perjuangan kita, maka kita bisa menghargai seseorang yang berjuang untuk membuat kita bahagia, meskipun dia bukanlah orang yang sempurna. Karena sesungguhnya orang yang berjuang untuk membuat kita bahagia itu kemungkinan besar akan selalu ada untuk kita, baik senang maupun susah. Ketika kita sedang susah, dia akan selalu berusaha menghibur dan membahagiakan kita. Itu artinya dia siap menemani kita di saat kita sedang terpuruk. Dalam keadaan kita susah saja dia mau menemani, apalagi senangnya. Dan ketika orang yang seperti itu telah hadir dalam kehidupan kita, maka alangkah bahagianya kita.

Baca Juga: Ditengah Penantian, Jodoh Kita juga Merasakan Hal yang Sama

Jangan Terlalu Sibuk Mencari Yang Sempurna, Kalau Ada Orang Yang Mampu Membuat Kita Bahagia

Kalau sudah ada orang yang mau berjuang demi untuk membuat kita bahagia, aku rasa tak perlu lagi lah ya mencari pasangan yang sempurna. Karena sempurna itu ketika kita bisa hidup bersama dengan orang yang selalu membuat kita bahagia. Jangan terlalu sibuk mencari yang sempurna. Yang sempurna saja belum tentu mau dengan kita.  Sebab ketika kita sibuk mencari yang sempurna, bisa-bisa orang yang selalu berusaha untuk membuat kita bahagia itu akan pergi dari kita karena merasa usahanya hanya sia-sia.

Maka dari itu sebelum hal itu terjadi, genggam erat tangannya, jangan sampai dia benar-benar pergi dari kita.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Size Inn Hotel Cirebon, Low Budget 3-Stars Hotel

    Hotel nyaman dengan Lokasi strategis ditengah pusat kota Cirebon, dekat dengan shopping center, CSB dan Grage Mall

  2. Belum ada komentar

menu
menu