Home / Artikel / Motivasi / Orang Kaya Ngga Pernah Gengsi Memulai Usaha

Orang Kaya Ngga Pernah Gengsi Memulai Usaha


Orang Kaya Ngga Pernah Gengsi Memulai Usaha

Tak mudah bila kita bercita-cita atau ingin mewujudkan angan kita menjadi seseorang yang dianggap berhasil dan bisa meraih sebuah kesuksesan. Pada hakikatnya memang tidak ada hal yang mudah dilakukan di dunia ini, bahkan hal sekecil apapun di muka bumi ini mempunyai proses yang tidak mudah untuk dijalani hingga kita terbiasa dan akhirnya bisa melakukan sesuatu tersebut.

Tak mudah bila kita bercita-cita atau ingin mewujudkan angan kita menjadi seseorang yang dianggap berhasil dan bisa meraih sebuah kesuksesan. Pada hakikatnya memang tidak ada hal yang mudah dilakukan di dunia ini, bahkan hal sekecil apapun di muka bumi ini mempunyai proses yang tidak mudah untuk dijalani hingga kita terbiasa dan akhirnya bisa melakukan sesuatu tersebut. Bahkan berjalan pun akan terasa sulit ketika kita tidak pernah melatihnya sejak kita kecil.

Untuk dapat kita berjalan bahkan berlari hingga sekarang ini kita harus melalui berbagai proses panjang. Mulai merangkak, berjalan dengan merambat, hingga bisa berjalan sendiri dengan terjatuh berulang kali. Begitulah hakikatnya orang hidup dan memulai sebuah usaha. Menjadi orang sukses dan kaya yang seperti orang pada umumnya menilai dari materi dan harta, adalah bukan suatu hal mudah dan instan untuk dilakukan.

Semuanya membutuhkan proses mulai merangkak hingga dapat berlari mencapai tujuan terbesar dari usaha yang kita lakukan yakni sebuah keberhasilan.

Perlu kita sadari bahwa manusia terkadang mempunyai sifat dan perangai buruk yakni malas untuk mengusahakan sesuatu. Mereka bahkan kita mungkin mempunyai banyak alasan untuk tidak melakukan dan mencoba langkah baru yang padahal langkah itu telah Tuhan siapkan dalam rangka diri kita meraih sebuah kesuksesan dan kebahagiaan besar dalam hidup kita.

Ya, memulai memanglah tidak mudah apalagi jika sudah ditambah lagi dengan satu faktor terburuk yang banyak menjadikan orang enggan untuk memulai usaha memperkaya dirinya yakni gengsi. Betul sekali ,gengsi adalah perasaan kita malu, minder, dan tidak percaya diri yang bisa diakibatkan karena banyak hal. Dalam konteks ini seseorang gengsi karena usahanya yang dimulai adalah bisa dibilang kecil dan bukan sesuatu yang hebat untuk dilakukan.

Orang-orang takut dicemooh akan usaha dan pekerjaan yang dilakukan. Padahal semua itu salah, kita semua perlu sadar tidak akan ada kesuksesan besar dalam kehidupan kita tanpa kita mulai dengan langkah kecil terlebih dahulu. Sekali lagi bahwa semua yang ada di dunia ini adalah berproses bukannya sesuatu yang bisa kita langsung rasakan hasilnya.

Begitupun jika kita ingin menjadi seseorang yang kaya dan dalam hal ini adalah kebutuhan materi, jangan pernah malu dan minder untuk memulai sebuah usaha sekalipun orang-orang mengejek dan merendahkan kita selama pekerjaan yang kita lakukan halal dan membawa manfaat.

Mereka yang merendahkan kita sebernarnya tak lebih tinggi dari kita derajatnya. Mereka hanya bisa mengolok namun mereka tak pernah melakukan dan memberi kontribusi apapun dalam kehidupannya sendiri. Mereka adalah orang yang miskin hati yang menjadikan dirinya sibuk akan usaha orang lain sedangkan kehidupannya tak pernah berkembang. Begitulah usaha kita menjadi orang yang ingin berhasil di masa depan.

Hilangkan semua gengsi, minder, dan malu dalam diri kita selagi kita melakukan hal yang baik dan benar. Tidak ada gunanya mendengarkan anjing menggonggong kalau kita disibukkan dalam mencari kebahagiaan dan kesuksesan yang telah Tuhan siapkan.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 238

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 120

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted J&T Express Arjawinangun, Gratis Jemput Paket DiTempat

    J&T Express, Gratis Jemput Paket DiTempat, melayani kiriman paket dan dokumen. Temukan DP terdekat kami dikota

  2. Belum ada komentar

menu
menu