Home / Artikel / Motivasi / Beberapa Bantuan ini Lebih Berharga Daripada Uang

Beberapa Bantuan ini Lebih Berharga Daripada Uang


Beberapa Bantuan ini Lebih Berharga Daripada Uang

Memang uang menjadi barang yang sangat berharga untuk menopang kehidupan. Namun, beberapa bantuan ini nilainya lebih berharga daripada uang

Manusia ditakdirkan menjadi makhluk sosial yang mempunyai kepedulian serta kebaikan kepada sesama. Tetapi kenyataannya, niat untuk menolong sesama seringkali tidak dilakukan karena berbagai macam alasan salah satunya yakni uang.

Memang uang menjadi suatu hal yang sangat berharga untuk menopang kehidupan. Namun, beberapa bantuan ini nilainya lebih berharga daripada uang. Bantuan apakah itu.

1. Membantu Manula

Tidak ada yang mampu melawan penuaan. Masa dimana fisik serta psikis kamu kinerjanya akan berkurang seiring dengan waktu. Maka dari itu, kamu juga harus menyadari bahwa kelak kamu juga membutuhkan bantuan orang lain.

Tengoklah disekitar rumah kamu. Apakah kamu peduli dengan para manula? Sangatlah mudah untuk menemukan orang tua yang terlantar yang ditinggalkan oleh anak-anaknya pergi entah kemana. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Kamu cukup meluangkan waktu dengan mereka, serta mau berbicara serta mendengarkan curahan hati mereka. Hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat para manula tertawa.

2. Menggunakan Barang Bekas

Perhatikanlah disekitar rumahmu, berapa banyak barang yang masih layak untuk digunakan, namun sudah tidak kamu gunakan lagi. Barang bekas sangatlah berguna untuk menolong sesama yakni dengan cara kumpulkan barang bekas tersebut lalu jual dan hasil penjualan tersebut kamu bagikan kepada yang membutuhkan seperti menjual gitar, kulkas, mesin cuci dll.

Atau kamu dapat bekerjasama dengan teman-temanmu untuk mengumpulkan barang bekas yang sangat dibutuhkan seperti baju, celana, dan selimut untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

3. Pengajar Anak Jalanan



Walaupun pendidikan di Indonesia sudah mulai digratiskan. Namun, masih banyak anak-anak yang putus sekolah untuk membantu kedua orang tuanya untuk mencari uang. Kamu bisa menjadi relawan tenaga kerja untuk para anak-anak jalanan dan anak putus sekolah.

Luangkan waktumu disela-sela kesibukan. Kamu bisa menemani mereka dalam belajar serta bisa memotivasi anak-anak tersebut dalam mewujudkan cita-cita mereka.

4. Pendamping Korban Bencana Alam

Psikologis masyarakat setelah terjadi bencana alam sangat buruk khususnya anak-anak yang kehilangan orang-orang tercinta. Mereka mengalami trauma yang mungkin akan diingatnya seumur hidup. Mereka butuh pendampingan agar tramua yang dideritanya berkurang.

Oleh karena itu, kamu bisa menjadi relawan untuk mendampingi para korban bencana alam tersebut/ Kamu cukup untuk menjadi pendengar serta menjadi kawan yang baik ketika mereka mencurahkan isi hatinya. Kamu juga dapat mengajak anak-anak korban bencana alam untuk bermain dan bersenang-senang agar mereka tidak terlarut dalam kesedihan.

5. Donor Darah

Banyak korban kecelakaan dan pasien rumah sakit yang meninggal akibat kurangnya stok darah di rumah sakit. Jika kamu tidak mempunyai uang atau tidak memiliki penghasilan tetap. Kamu dapat mendonorkan darahmu untuk mereka yang membutuhkan.

Pada saat keadaan darurat, stok darah sangatlah diperlukan. Perlu kamu ketahui bahwa dalam sekali donor darah, kamu mampu menyelamatkan sampai tiga orang sekaligus. Ingatlah slogan PMI "Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama."

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 404

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 194

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 154




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu