Home / Artikel / Inspiring / Kisah Inspiratif Perjuangan Pria dalam Kesakitan

Kisah Inspiratif Perjuangan Pria dalam Kesakitan


Kisah Inspiratif Perjuangan Pria dalam Kesakitan

Bagi kebanyakan orang atau remaja saat ini, amatlah mendambakan pencapaian prestisius atau gelar bergengsi. Memang kedudukan seseorang akan dipandang apabila telah mencapai gelar yang luar biasa. Bukan hanya ketenaran yang didapatkan bahkan kita akan dipandang dan dihargai bila berhasil dalam menjuarai suatu ajang turnament.

Apabila kita berhasil menjuarai suatu ajang, kita akan dipandang bak seorang pahlawan. Nama kita terus akan disanjung dan dipuja oleh banyak orang. Namun bila kita gagal, lantas layakkah kita mendapat celaan?. Memiliki mental pejuang dan tahan akan celaan itulah sejatinya gambaran pria tangguh. Kita haruslah kuat bila dicela dan dicerca oleh banyak pihak. Teruslah berjalan dan lanjutkan perjuangan tanpa hiraukan komentar negatif banyak orang.

Adalah seorang pria bernama Derek Redmond, eks pelari atau sprinter terkenal asal Inggris. Siapa yang tak kenal dengan sosoknya. Derek adalah seorang pelari yang terkenal. Ia sempat menjuarai berbagai macam event besar bertaraf internasional, perlombaan lari jarak pendek. Ia juga sempat memegang rekor pelari tercepat di kategori 400 meter.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki oleh Derek, serta pengalamannya dalam menjuarai event besar, bukan berarti Derek tak pernah gagal. Pada ajang Oliempiade yang diadakan di Barcelona tahun 1992, Derek tak berhasil menjuarai ajang tersebut. Padahal ia amat dijagokan. Bahkan ia hampir tak mencapai garis finish. Beruntungnya Derek memiliki mental pejuang yang baik. Hingga akhirnya ia berhasil mencapai garis finish walau berada di urutan paling buncit.

Saat bunyi pistol telah terdengar, pertanda bila perlombaan lari cepat olimpiade sudah dimulai Derek berlari sekencang-kenacangnya. Ia berhasil mengungguli kompetitornya kala itu. namun sayangnya saat mendekati garis finish, derek mengalami musibah cedera hamstring pada kaki kanannya. Ia pun merasakan sakit yang luar biasa. Terlintas dalam benaknya kala itu untuk menyudahi petarungan ini.

Namun ia ingat akan pesan ayahnya bila seorang pria yang tangguh bukan hanya semata menjadi pemenang. Akan tetapi mereka yang menyelesaikan sampai finish adalah orang yang dikategorikan sebagai pria tangguh. Kalimat inilah yang menyemangati Derek untuk menyelesaikan kompetisi tersebut sampai garis finish.

Melihat anaknya berjuang dengan tertatih, lantas sang ayah tak tega. Ayahnya mencoba menerobos barisan penjagaan keamanan untuk menemani anaknya. Alhasil Derek dan Ayahnya pun berlari bersama-sama, Ayahnya memberi semangat agar Derek menyelesaikan pertarungannya tersebut. Menjelang detik detik garis finish Ayah derek membiarkan anaknya menyelesaikan pertarungan sendiri. Dan akhirnya Derek pun berhasil mencapai garis finish. Sekalipun tak mencapai garis finish penonton yang melihat kala itu memberi penghormatan standing ovation pada Derek, karena menyelesaikan pertarungan hingga garis finish, walau dalam keadaan sakit.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 394

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 187

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 151




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu