Home / Artikel / Inspiring / Saat Rencana Terburuk Kita Ternyata Adalah Pilihan Terbaik Tuhan untuk Kita

Saat Rencana Terburuk Kita Ternyata Adalah Pilihan Terbaik Tuhan untuk Kita


Saat Rencana Terburuk Kita Ternyata Adalah Pilihan Terbaik Tuhan untuk Kita

Memang segala yang kita upayakan tak selalu membuahkan hasil sesuai dengan yang kita inginkan, namun jika kita menemui kegagalan tetaplah berusaha bangkit dan jangan berkecil hati.

Manusia tak pernah tahu hal apa saja yang telah Tuhan rencanakan dalam kehidupannya untuk dia lewati dan dia jalani. Tidak satupun mahluk ciptaanNya yang sehebat apapun mampu memastikan apa yang akan terjadi di dalam hidupnya esok hari bahkan satu detik dari sekarang. Memang jalan cerita dan kisah hidup kita yang telah Tuhan siapkan adalah sesuatu yang sangat misterius dan rahasia. Tetapi dibalik misteri dan rahasia terbesar itu semua Tuhan selalu menyiapkan rencana paling indah bagi hambaNya selagi mereka juga mau berusaha, berkorban, dan senantiasa meminta petunjuk dari Sang Maha Kuasa.

Sadari bahwa kita sebagai manusia tak mempunyai daya apapun yang menjadikan kita bisa menyombongkan diri dan memastikan semua rencana indah itu terjadi pada kita. Yang bisa manusia lakukan hanyalah mengusahakan yang terbaik dengan seluruh jiwa dan raganya serta selalu berdoa meminta petunjuk dariNya. Memang segala yang kita upayakan tak selalu membuahkan hasil sesuai dengan yang kita inginkan, namun jika kita menemui kegagalan tetaplah berusaha bangkit dan jangan berkecil hati. Karena Tuhan selalu mempunyai alasan, terkadang rencana paling buruk kita adalah rencana terbaik dariNya yang dipilih agar hambaNya senantiasa bahagia.

Tidak bisa dipungkiri memang jika kita sebagai mahluk yang diciptakan dengan mempunyai hawa nafsu selalu menginginkan hal-hal baik dan indah saja yang terjadi dalam kehidupan kita. Hampir semua manusia termasuk kita selalu menginginkan dan memiliki angan yakni kebahagiaan dan kesuksesan terus menerus yang melingkupi kehidupan kita. Ya tentunya menjadi sebuah hal yang wajar jika semua manusia mempunyai cita-cita dalam hidupnya yang ingin berhasil dia wujudkan dan mencapai titik kebahagiaan yang diharapkannya.

Setelah segala upaya dan usaha keras yang dilakukan, mengorbankan semua yang kita punya mulai waktu, tenaga, pikiran, dan hati hingga menjadikan kita lelah akan proses panjang itu semua tidak bisa dipungkiri bahwa yang kita inginkan dari buah hasil usaha kita adalah sebuah keberhasilan atau kesuksesan yang gemilang. Namun setiap hal yang kita lakukan pastilah mempunyai konsekuensi yang harus dihadapi. Kita harus siap menghadapi rencana buruk dari semua jerih payah kita yakni sebuah kegagalan.

Siapa yang mau mendapatkan sebuah kegagalan dalam hidupnya? Tidak seorangpun diantara kita yang ingin mengalami terpuruk dan terjatuh dalam lubang kelam yang kita sebut dengan kegagalan. Segala usaha dan upaya kita terasa sia-sia dan angan keberhasilan seolah hilang begitu saja dari kehidupan kita. Sadarlah bahwa setiap upaya pasti mempunyai resiko scenario terburuk di dalamnya. Terkadang kita merasa jika sudah menemui suatu kegagalan itu tandanya kita telah menemui akhir paling menyedihkan dalam kehidupan kita. Tapi siapa yang tahu rencana Tuhan? Ingatlah bahwa Tuhan selalu menyiapkan yang terindah bagi setiap hambaNya selagi dia masih mau terus berusaha.

Begitupun dengan kegagalan yang kita peroleh, agaknya ini juga merupakan rencana dan pilihan terbaik bagi kehidupan kita. Belum tentu kita bisa bahagia dengan cita-cita yang berhasil kita raih. Belum juga rencana yang kita anggap rencana terbaik akan menjadikan hidup kita berjalan sempurna. Sadari bahwa Tuhan Maha Tahu akan segala hal di dalam kisah kita. Tak perlu berputus asa akan semuanya, yakinlah selama kita mau berusaha seburuk apapun rencana Tuhan yang kita terima akan berbuah kebahagiaan manis pada waktunya.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 129

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu