Home / Artikel / Motivasi / Ayo bangkit, Lelah Bukan Alasan Untuk Menyerah

Ayo bangkit, Lelah Bukan Alasan Untuk Menyerah


Ayo bangkit, Lelah Bukan Alasan Untuk Menyerah

Berjuang memang melelahkan. Namun akan lebih lelah nantinya jika saat ini tidak berjuang. Percayalah, lelahmu hari ini akan jadi emas dihari nanti.

Semua orang yang ada di dunia ini adalah para pejuang untuk hidupnya. Bermimpi, berharap, dan berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Semua orang hidup pasti punya mimpi, mimpi yang dikemas dalam bentuk cita-cita. Ingin kaya, ingin sukses, dan banyak hal lainnya. Berjuta harapan dan ekspektasi pun selalu mendampingi, harapan demi harapan yang memotivasi kita untuk terus memperjuangkan apa-apa yang sudah menjadi mimpi kita.

Memulai perjuangan dengan hanya bermodal tekad dan niat pun tak jarang kita lakukan. Mulai dari nol, sedikit demi sedikit, melalui proses demi proses, hingga terkadang harus gagal ditengah jalan. Kecewa? Pasti. Apa yang kita perjuangkan dengan susah payah dengan segala harapan lalu gagal ditengah jalan tentu akan membuat kita kecewa, bahkan tak jarang juga membuat kita ingin berhenti dan mundur. Pemikiran seperti itu memang manusiawi. Kita sebagai manusia biasa tentu punya rasa lelah.

Kamu tentu pernah menghadapi situasi dimana ketika kamu gagal dan terjatuh dan kamu mencoba terus berjuang dengan kembali berdiri. Kamu meyakini bahwa semua orang pernah gagal, gagal adalah hal yang wajar, dan gagal bukan satu-satunya alasan untuk berhenti berjuang. Namun ketika kamu mengalami gagal untuk yang kedua atau bahkan ketiga kalinya, lelah pun makin terasa.

Kamu mungkin tahan banting dengan setiap kegagalan yang pernah terjadi sebelumnya, tapi tak bisa dipungkiri bhawa lelah dan rasa pesimis itu pasti ada. Ingatlah, ada beberapa hal yang memang tidak bisa kita dapatkan sekalipun kita berusaha keras memperjuangkannya. Tapi yang pasti sebuah perjuangan tidaklah sia-sia, akan ada hikmah disetiap perjuangan yang kita lakukan.

Jangan pernah berpikir bahwa hidup ini kejam, hidup tidaklah kejam karena yang kejam hanyalah kita sendiri sebagai manusia. Kita terlalu sibuk mengutuk keadaan karena perjuangan kita tak menghasilkan sesuatu yang kita harapkan. Lelah dalam berjuang itu hal yang wajar, semua orang pernah lelah, orang yang hebat sekalipun juga pernah lelah, tapi lelah bukan alasan untuk menyerah. Jika lelahmu sudah sampai dipuncakknya, maka beristirahatlah, bukan menyerah berhenti atau mundur. Prose situ tidak ada yang enak, seperti halnya mendaki gunung.

Kita lelah, tapi saat di puncak, lelahnya akan terbayar. Begitu juga dengan perjuangan meraih mimpi, gagal itu pasti, jatuh dan kecewa akan akrab dalam hidup kita, lelah pun akan menjadi hal yang rutin kita rasakan, tapi akan sangat sia-sia kalau kita menyerah hanya karena lelah. Begitu banyak yang telah kita korbankan demi berjuang tapi harus sia-sia karena kita menyerah. Setelah beristirahat dari lelahmu, ayo segera bangkit! Retas segala mimpimu, perjuangan belum berakhir. Lihat kedepan, yakinlah bahwa kamu tidak berjuang seorang diri. Tuhan akan juga campur tangan dengan perjuanganmu. Yang perlu kamu pahami bahwa kualitas pribasi seseorang dapat dengan jelas dilihat drai sebagaimana dia memperjuangkan sesuatu dalam hidupnya.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 128

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu