Home / Artikel / Motivasi / Aku Bahagia Meskipun Baru Bisa Menjaga Jodoh Orang Sampai Dia Benar-Benar Bertemu Dengan Jodohnya

Aku Bahagia Meskipun Baru Bisa Menjaga Jodoh Orang Sampai Dia Benar-Benar Bertemu Dengan Jodohnya


Aku Bahagia Meskipun Baru Bisa Menjaga Jodoh Orang Sampai Dia Benar-Benar Bertemu Dengan Jodohnya

Jangan galau jangan bersedih, karena hanya dengan jodohlah kita akan menemukan ketenangan dan kebahagiaan. Jadi jika kita pernah bersedih karena di pisahkan dari seseorang, maka ingatlah suatu saat nanti bahwa kita akan di bahagiakan oleh kedatangan jodoh kita.

Dalam setiap hubungan, tentunya kita selalu berharap agar hubungan yang kita bina itu langgeng sampai Tuhan menakdirkan untuk hidup bersama menjadi sepasang jodoh. Tidak ada satupun orang yang akan berharap tentang hal terburuk terjadi pada dirinya, seperti agar hubungannya kandas. Karena kita sebagai manusia pasti menginginkan dan berharap yang terbaik dari Tuhan. Entah apa rencana Tuhan nanti, tapi yang jelas kita sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Kita tinggal ikuti saja bagaimana alur kehidupan yang telah Tuhan atur untuk kita. Sebab seperti yang kita tahu, bahwa hanya Tuhanlah yang menentukan jalan hidup kita. Kita hanya bisa merubah nasib dengan cara berusaha. Dan tergantung usaha seperti apa yang telah kita lakukan, dan seberapa besar usaha yang telah kita lakukan. Karena seberapa besar hasil yang telah kita dapatkan, itu tergantung dari seberapa besar usaha yang telah kita perjuangkan.  

Menjaga suatu hubungan itu tak semudah ketika kita mendapatkan sebuah cinta. Karena ketika kita menjaga, maka akan lebih banyak lagi rintangan yang menghadang seperti adanya orang ketiga, restu orang tua, dan masih banyak lagi rintangan yang tak terhitung. Berbeda dengan ketika PDKT, dimana rintangannya hanya tentang bagaimana caranya untuk mendapatkan cinta tersebut. Yang cukup dengan menyatakan perasaan dan bilang kata I love you.

Cintailah seseorang tanpa melebihi cinta kita kepada Tuhan

Cinta yang berlebihan kepada seseorang akan membawa kesengsaraan, tapi cinta kepada Tuhan tak perlu di ragukan lagi, dimana kita akan di berikan nikmat kebahagiaan yang tiada kira. Karena seseorang tidak bisa menjamin apakah akan selamanya bersama dengan kita, dan bisa saja dia akan meninggalkan kita suatu saat nanti. Dan ketika kita telah melabuhkan cinta kepadanya dengan rasa yang berlebihan, maka pada akhirnya kita jugalah yang akan sengsara.

Berbeda dengan Tuhan, yang tidak akan pernah meninggalkan kita bagaimana pun keadaan kita. Apabila kita selalu mencintai Tuhan melebihi apapun, maka Tuhan akan menjanjikan suatu kebahagiaan selamanya.

Meminta petunjuk kepada Tuhan itu bukan hanya sekedar perlu, tapi harus

 

Ketika kita menginginkan seorang jodoh agar segera hadir dalam kehidupan kita, entah kita sudah punya pasangan atau belum, maka dekatilah sang pemberi jodoh terlebih dahulu. Meminta petunjuk Tuhan itu bukan hanya sekedar perlu, tapi harus. Meskipun kita sudah punya pasangan, karena punya pasangan pun belum tentu akan di takdirkan untuk berjodoh.

Di saat kita telah memiliki pasangan, maka mintalah petunjuk dari Tuhan agar jika dia memang jodoh kita supaya lebih di dekatkan lagi dan hubungan kita di pertahankan sampai kita benar-benar berjodoh nanti. Tapi jika tidak, maka agar kita di pisahkan secara baik-baik. Kita tidak bisa memaksa Tuhan agar dia bisa menjadi jodoh kita, meskipun kita pernah memohon dan sangat mencintainya.

Ada kalanya pertahanan kita hancur karena Tuhan menetapkan dia berjodoh dengan orang lain

Tidak ada yang bisa menentang ketetapan Tuhan, bahkan sebesar apapun usaha kita untuk menentangnya. Karena ketetapan Tuhan akan selalu menang. Mempertahankan suatu hubungan itu perlu, karena tanpa usaha untuk mempertahankan, maka suatu hubungan tidak akan pernah bertahan. Tapi bukan berarti dengan adanya pertahanan tersebut maka hubungan kita bisa bertahan. Kembali pada ketetapan Tuhan, yang hanya itulah yang akan menentukan apakah kita akan berjodoh dengannya atau tidak. Dan ada kalanya pertahanan kita itu hancur karena ketetapan Tuhan yang menakdirkan dia untuk berjodoh dengan orang lain.

Jangan galau jangan bersedih, karena hanya dengan jodohlah kita akan menemukan ketenangan dan kebahagiaan. Jadi jika kita pernah bersedih karena di pisahkan dari seseorang, maka ingatlah suatu saat nanti bahwa kita akan di bahagiakan oleh kedatangan jodoh kita. Jangan sesali atas sesuatu yang pernah kita lakukan selama ini, tapi jadikanlah itu sebagai patokan bagi diri kita untuk menerima jodoh yang lebih baik dari pasangan yang sebelumnya. Dan katakanlah “aku bahagia meskipun baru bisa menjaga jodoh orang sampai dia benar-benar bertemu dengan jodohnya”, maka niscaya suatu saat nanti kita akan menemukan jodoh yang sesuai dengan seberapa besar usaha kita untuk menjaga jodoh orang lain tersebut.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 129

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 124

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 113




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu