Home / Artikel / Motivasi / Percayalah Bahwa Luka Mendewasakan Kita

Percayalah Bahwa Luka Mendewasakan Kita


Percayalah Bahwa Luka Mendewasakan Kita

Begitulah Tuhan terkadang memberikan sesuatu kepada hambaNya dibungkus dengan sesuatu yang kita tidak menginginkannya sama sekali. Bahkan Tuhan bisa membungkus suatu hikmah dan pelajaran untuk mendewasakan kita dengan sebuah luka. Tanpa kita sadari bahwa dengan luka yang menimpa kita bagaikan palu yang menghantam besi panas, mereka menempa agar besi itu semakin kuat dan berkualitas hasilnya.

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang menginginkan dirinya tersakiti dan terluka karena sesuatu yang sangat dia benci dan mengecewakan tentunya. Tidak satupun diantara kita yang rela untuk hatinya tersayat meninggalkan bekas luka mendalam yang mungkin sakitnya bisa segera hilang, namun bekasnya tak dapat hilang hingga kapanpun itu. Ya, menjadi pribadi yang baik adalah suatu hal yang bisa dibilang mudah dan juga bisa dibilang sulit. Bisa dibilang mudah karena menjadi pribadi yang baik adalah sejatinya sebuah tuntutan untuk kita bisa bersikap, berperilaku, dan mempunyai attitude yang baik dalam pergaulan sekitar kita. Dibilang sulit karena menjadi orang baik itu harus bisa menempatkan diri sebagai mana mestinya dan memberikan teladan yang baik bagi sekitar kita, itulah yang terkadang menjadikan beban bagi setiap pribadi kita.

Se sempurna dan sebaik apapun manusia pasti saja ada orang yang tidak suka dan benci dengan kita. Entah alasan apa itu yang menjadikan dia benci kita pun tak pernah tahu yang sebenarnya. Kita bahkan sering mereka lukai dengan segala tipu muslihat dan cara mereka yang berusaha menjatuhkan mereka. Terlukai, kecewa, dan sakit hati adalah pasti namun percayalah bahwa luka ini Tuhan kirimkan untuk mendewasakan dan semakin menguatkan kita dalam menjalani kehidupan.

Begitulah manusia di balik setiap kelebihan yang di milikinya dan mampu dilihat orang-orang sehingga menjadikan mereka kagum tetap manusia itu tidak bisa terlepas dari kekurangan dan ketidaksempurnaan yang dimilikinya. Manusia terkadang terlalu sibuk dalam mengkritisi dan mengomentari perilaku buruk orang lain namun tidak sadar akan kekurangan dan kelemahan yang jelas-jelas terdapat dalam dirinya sendiri. Memang itulah manusia, ketika mudah menilai orang lain namun akan sulit introspeksi dengan dirinya sendiri. Maka tak heran sebaik apapun kita, se ramah apapun diri kita kepada masyarakat tempat kita bergaul akan selalu ada yang tidak suka bahkan membenci kita.

Tak jarang mereka juga berusaha menjatuhkan kita dan membuat kita sakit hati hingga menimbulkan luka yang sama sekali tak kita inginkan kehadirannya. Ya se sabar dan se tabah apapun manusia tidak terlepas dari rasa sakit dan dan kecewa juga yang dapat menimpa dirinya. Namun yang membedakan dengan orang biasa adalah, mereka yang berkepribadian baik dan penyabar selalu menjadikan luka dan kecewa yang menimpa dirinya sebagai pelajaran dan cobaan untuk semakin mendewasakannya.

Begitulah Tuhan terkadang memberikan sesuatu kepada hambaNya dibungkus dengan sesuatu yang kita tidak menginginkannya sama sekali. Bahkan Tuhan bisa membungkus suatu hikmah dan pelajaran untuk mendewasakan kita dengan sebuah luka. Tanpa kita sadari bahwa dengan luka yang menimpa kita bagaikan palu yang menghantam besi panas, mereka menempa agar besi itu semakin kuat dan berkualitas hasilnya. Begitupun dengan hati kita, luka, rasa kecewa, dan sakit hati yang kita rasakan sejatinya adalah cara Tuhan untuk menempa hati kita agar semakin kuat dan menjadikan kita manusia yang berkualitas.

Kita senantiasa bisa menghadapi permasalahan seberat apapun dan menemui jalan keluarnya dengan pikiran yang jernih. Inilah kuasa Tuhan bahwa luka pun bisa membawa hikmah dan pelajaran yang begitu besar bagi kita semua. Maka dari itu kita sebagai manusia harus senantiasa berusaha dan percaya bahwa Tuhan selalu memberi yang terbaik bagi hambaNya sekalipun dibungkus dengan luka.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 125

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu