Home / Artikel / Healthy / Jangan Terlalu Sering Mandi, ini Bukti Jika Keseringan Mandi Tidak Baik Bagi Kesehatan

Jangan Terlalu Sering Mandi, ini Bukti Jika Keseringan Mandi Tidak Baik Bagi Kesehatan


Jangan Terlalu Sering Mandi, ini Bukti Jika Keseringan Mandi Tidak Baik Bagi Kesehatan

Jangan terlalu sering mandi jika tidak tahu waktu yang pas, cari tahu kapan waktu yang pas untuk mandi.

Aktifitas membersihkan diri atau yang biasa kita sebut mandi ialah aktifitas yang saya yakin setiap orang melakukannya secara rutin. Kegiatan mandi sudah menjadi bagian wajib seperti halnya makan, minum hingga tidur. Lebih tepatnya adalah hal atau aktifitas wajib. Menurut beberapa orang jika kita sering membersihkan diri amaka semakin jauh pula kita dari penyakit. Terlebih karena cuaca di Indonesia terbilang lumayan panas, dan kegiatan mandi bisa menghilangkan penat, capek setelah atau sebelum melakukan aktifitas sehari-hari.

Di Indonesia sendiri kebanyakan orang memang hanya mandi 2-3 kali saja dalam sehari, dengan begitu kita merasa fresh dan tetap fit, akan tetapi mandi terlalu sering juga ternyata tidak baik untuk kesehatan ya guys. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak ulasan kami dibawah ini :

Pilihlah waktu mandi dijam yang pas

Menurut beberapa penelitian ada beberapa waktu yang tidak disarankan untuk mandi, jika anda memaksakan untuk mandi dijam tersebut, kemungkinan besar kamu akan beresiko terkena penyakit baru. Maka dari itu pemilihan jam yang pas akan membuat kamu jadi lebih fresh dan siap untuk melakukan aktifitas bahkan menjelang istirahat.

Mandi pagi direkomendasikan menggunakan air dingin

Kebanyakan orang memang saat mandi pagi selalu menggunakan air hangat, karena memang mandi pagi dengan dibarengi hawa yang dingin membuat kita malah tidak mandi, padahal kita diharuskan mandi pagi dengan air dingin, karena jika kamu mandi dengan air dingin penyakit flu dan infeksi malah bisa sembuh dengan air dingin, tak hanya itu rambut dan juga metabolism tubuh akan naik. Dipastikan kamu akan selalu fresh untuk menjemput aktifitas berikutnya.

Berendam dalam air dan merenung lama dikamar mandi bukanlah kegiatan baik

Baru-baru ini para peneliti menemukan jika seseorang terlalu lama dikamar mandi cenderung dan memiliki kemungkinan besar jika orang tersebut kesepian, dan orang yang berlama-lama dikamar mandi sekedar merenung kemungkinan besar memiliki masalah. Dan biasanya hal diatas tidak dimiliki oleh orang yang mandi dalam waktu yang cepat.

Nah dari beberapa ulasan diatas apa yang bisa kamu petik guys? Yup mandi wajarnya memang 2-3 kali sehari saja, meskipun begitu kamu harus memperhatikan waktu yang pas untuk mandi, kamu tidak disarankan untuk mandi antara pukul 18.00 – 19.00 karena pada saat itu kondisi jantung kita mulai melemah jika kamu mandi akan beresiko terkena penyakit paru-paru. Selanjutnya pada jam 20.00-24.00 meskipun jantung sudah normal akan tetapi jantung sudah harus istirahat, jika kamu mandi dijam tersebut akan beresiko terkena jantung dan reumatik. Yang terakhir jangan mandi di jam 15.00-16.00 jika kamu mandi pada jam tersebut maka hasilnya tubuh akan terasa lemas dan letih.

Jika kamu baca hingga akhir maka kamu pastinya tahu fakta baru tentang mandi ya guys, maka dari itu kita mulai sekarang lebih bijak untuk menyikapi mandi, mandi untuk membersihkan diri agar tubuh kita selalu fresh dan tetap sehat.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 223

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 111

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 75




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Wahana, Jasa Ekspedisi Termurah Segalaksi

    Wahana Express melayani kiriman paket dan dokumen dengan tarif murah. Temukan agen terdekat kami di kota Anda

  2. Belum ada komentar

menu
menu