Home / Artikel / Campur-Campur / Tips Membeli Iphone Second dengan Aman

Tips Membeli Iphone Second dengan Aman


Tips Membeli Iphone Second dengan Aman

Adanya situs jual beli online, dapat mempermudah transaksi jual beli dengan hanya mengoperasikan smartphone tanpa harus pergi keluar rumah. Tetapi, terdapat resiko penipuan yang sangat tinggi jika kita melakukan transaksi jual beli secara Online khususnya dalam membeli smartphone.

Akses internet memberikan peluang ekonomi yang cukup besar bagi para penjual barang dan jasa. Di Indonesia, sudah banyak aplikasi dan situs-situs yang memberikan peluang usaha bagi para penjual untuk berjualan secara Online, karena memang pada zaman sekarang ini, jual beli online cukup di minati karena hanya dengan menggunakan smartphone dan akses internet saja, kita sudah bisa melakukan jual beli barang.

Nah, akses jual beli Online inilah yang dimanfaatkan oleh para penipu seolah mereka mendapatkan  cara baru untuk menjalankan rencana jahat mereka. Banyak sekali orang-orang yang terkena penipuan karena membeli Iphone khususnya bagi mereka yang masih awam terhadap smartphone buatan Amerika ini.  Terdapat beberapa tips Bagi kalian yang ingin membeli Iphone second tetapi masih merasa ragu.

Be a Smart Buyer

Jadilah seorang pembeli yang cerdas dan teliti, ini adalah hal yang terpenting jika kalian akan membeli iphone second. Jangan sampai tergiur dengan harga iphone yang murah tapi masih diragukan keoriginalitasannya. Beberapa tahun ini. banyak Iphone hasil refurbish, yang dimaksud refurbish ini adalah iphone yang dirangkai dari berbagai perangkat iphone yang berbeda oleh pihak yang bertanggung jawab. Jika sang penjual itu jujur maka sah-sah saja selama dia tidak mengklaim bahwa iphone yang dia jual itu original padahal pada kenyataannya refurbish. Yup, inilah contoh penjual yang tidak bertanggung jawab terhadap barang yang dijualnya.

Pilih Transaksi Secara Cash on Delivery (COD)

Jika kalian ingin membeli iphone second, cara yang aman adalah dengan transaksi COD. Karena, dengan menggunakan transaksi ini kecil kemungkinan kalian akan terkena tipu, kalian juga dapat memeriksa iphone sesuka kalian secara detail.

Bawa Laptop yang Sudah Terinstal Itunes Versi Terbaru

Ini adalah hal yang sangat penting jika kalian ingin membeli Iphone Second. Jika kalian sudah berada di tempat cod, sambungkan apple device yang akan kalian beli tersebut kepada laptop yang sudah terinstal Itunes versi terbaru tadi. Jika keterangan iphone tersebut terbaca oleh itunes, maka dapat dipastkan iphone tersebut original.

Jika kalian masih ragu, pastikan no IMEI yang ada antara iphone dan dusnya benar benar sama. Kalian bisa cek IMEI pada iphone di menu Setting>General>About lalu scroll kebawah cari no IMEI nya. Dan biasanya no IMEI yang ada pada dus berada dibagian belakang dus tersebut.

Pastikan Penjual Melogout Icloud Miliknya di Hadapan Kalian

Langkah ini jangan sampai kalian lupakan ya. Agar iphone ini benar-benar menjadi milik kalian, ya syaratnya harus mengisi icloud tersebut dengan Apple ID kalian bukan milik orang lain. Karena, jika pemilik lupa Apple Id tersebut Iphone menjadi tidak bisa di operasikan nantinya. Jika memang hal ini terjadi, lebih baik batalkan proses transaksi. Untuk memeriksa apple ID kalian masuk ke menu Setting>Icloud.

 

Cek Kelengkapan yang ada dalam Dus pada Iphone 

Pastikan aksesoris yang ada di dalam dus iphone masih lengkap seperti charger, earphone, buku panduan dan sim ejektor masih ada. Karena cukup malah harganya jika kita membeli aksesoris iphone seperti charger dan earphone yang original.

Cek Fisik Iphone

Meskipun kalian membeli iphone second, untuk membuat kalian tetap nyaman memakainya maka pastikan iphonenya masih sekitar 90% atau tergantung selera kalian. Periksa tombol volume, silent, power dan yang terpenting adalah Home Button masih terasa empuk untuk di klik. Jangan lupa cek Bluetooth, wifi, 4g, camera, speaker dan hal-hal penting lainnya.

Nah, itulah beberapa tips jika kalian ingin membeli iphone second dengan cara yang aman. Mulai dari sekarang, jadilah pembeli yang cerdas dan teliti jangan mudah tergiur dengan harga yang murah di situs jual beli Online.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu