Home / Artikel / Relationship / Jangan Sampai Sifat Possesif Menghancurkan Hubungan

Jangan Sampai Sifat Possesif Menghancurkan Hubungan


Jangan Sampai Sifat Possesif Menghancurkan Hubungan

Pada hakikatnya, Tuhan menciptakan dua insan saling berpasang-pasangan antara satu dengan yang lain, Tuhanpun sudah menakdirkan siapa yang akan menjadi pasangan kita kelak dimasa depan.

Banyak berbagai macam masalah yang dihadapi ketika seseorang menjalani suatu hubungan. Karena memang, suatu masalah lah yang menjadi bumbu-bumbu dalam suatu hubungan agar tidak terasa datar dan garing. Coba bayangkan, jika kita menjalani suatu hubungan tanpa ada pertengkaran apakah kita tidak akan merasa jenuh menjalani hubungan tersebut?.

Memang, dalam suatu pertengkaran pasti terdapat hal negatif yang terjadi pada hubungannya, seperti membuat seseorang berdebat dan membuang-buang waktu. Tetapi perdebatan itu hanya untuk sementara, justru dari timbulnya hal negatif ini memicu timbulnya hal positif yang dapat menjadikan seseorang lebih dewasa dalam mengontrol emosi dan keegoisannya serta bijak dalam memecahkan suatu masalah yang ada di dalam hubungannya. Jadi, jika timbul suatu masalah diantara suatu hubungan, terimalah masalah tersebut dan percayalah, bahwa dalam suatu masalah pasti ada jalan keluarnya.

Nah, berbicara tentang possesif atau disebut dengan mengekang pasangan dalam suatu hubungan. Sebenarnya, ini adalah hal yang positif dimana kita dapat menunjukan betapa besar rasa cinta kita terhadap pasangan. Sifat ini membuat hubungan antara kita dan pasangan menjadi lebih erat.

Tapi disisi lain, sifat possesif ini dapat membuat pasangan kita tidak merasa nyaman jika sifat possesif tersebut terkesan berlebihan. Dalam menjalani suatu hubungan bukan berarti pasangan bisa diatur semau yang kita inginkan. Berilah suatu kebebasan kepada pasangan, bila memang apa yang dilakukan pasangan kita itu termasuk hal yang positif dan memberi kesan yang baik bagi pasangan kita.

banyak orang-orang menjalani suatu hubungan dengan cara possesif yang berlebihan.Positive thinking adalah cara terbaik jika pasangan sedang jauh dari kita,  Mintalah kabar kepada pasangan dengan seperlunya yang kalian butuhkan. Sehingga, hal ini lah yang nantinya akan memicu pasangan menjadi rindu kepada kita.

Pada dasarnya, kitamenjalani suatu hubungan pasti memiliki batasan bukan? maksudnya, kalian menjalani suatu hubungan tapi tetap diantara kalian pasti memiliki kehidupannya masing masing. Nah, sifat possesif yang berbahaya disini adalah sifat possesif yang dapat membuat hidup pasangan kita tidak ada ruang bebas untuk melakukan sesuatu karena kekangan yang kita berikan. Sehingga, dapat membuat pasangan kita menjadi tidak nyaman.

Prilaku inilah yang dapat membuat hubungan tidak berjalan dengan baik. Satu hal lagi yang dapat menjadikan sesorang memiliki sifat possesif yang berlebihan adalah cemburu. Pepatah mengatakan bahwa cemburu adalah tanda cinta, ya memang benar tapi, jangan sampai cemburu ini dijadikan alasan yang dapat memicu kita menjadi seorang yang possesif. Jika kita sedang dilanda cemburu maka bersabarlah dan pastikan sesuatu yang kita cemburukan itu benar terjadi. Jangan sampai bertengkar karena hal yang tidak jelas kebenarannya.

Jika diantara kalian ada yang sedang mengejar mimpi maka dukunglah, jika dia berada jauh dari kalian maka percayalah, jika pasangan kalian memiliki hobi, maka sukailah hobi tersebut layaknya pasangan kalian. Terkadang kita hanya ingin dimengerti tanpa mengerti apa yang di inginkan pasangan kita.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 120

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu