Home / Artikel / Lifestyles / Bagi Pecinta Permen Karet, Harus Tau Manfaat Dari Permen Karet

Bagi Pecinta Permen Karet, Harus Tau Manfaat Dari Permen Karet


Bagi Pecinta Permen Karet, Harus Tau Manfaat Dari Permen Karet

permen karet sangat di gemari oleh semua orang , dikarenakan rasa ,permen karet yan variatif dan warna yang unik-unik pengemar permen karet harus tahu manfaat yang sangat bejjibun bagi kesehatan tubuh dan kesehatan otak.

Permen karet adalah jenis permen kunyah yang berbentuk tekstur kenyal dan mempunyai banyak rasa dan warna yang beraneka macam dan tetunya bisa ditiup seperti balon, permen karet sangat disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga kalangan remaja dan dewasa, dikarenakan permen karet mempunyai dampak positif, namun permen karet juga mempunyai dampak negatif yang dapat membuat kesehatan tergangu, mengunyah permen karet bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh seperti bisa memperbaiki memori, menyegarkan bau napas, upaya mengurangi makan cemilan yang membuat berat badan naik. Namun untuk mendapatkan beragam manfaat tersebut jenis permen karet yang tidak megandung insulin atau gula yang hanya mengandung 3 – 5 kalori saja.

Kalau dahulu sewaktu masih kecil dilarang mengunyah permen karet di karenakn takut tertulan, maka sekarang jangan takut lagi bagi buah hati anda mengunyah permen karet karena mempunyai banyak sekali manfaatnya tentunya dengan pengawasan orang tua.bagi para pecinta dan penikmat permen karet kalian harus mengetahui manfaat yang bisa diperoleh dari permen karet untuk kesehatan kalian yaitu:

1. Membantu Menjaga kesehatan Gigi  Dan Mulut

Menguyah permen karet bebas gula  10 – 20 menit setelah makan  dapat berakibat meningkatkan produksi saliya, yang di mana zat asam yang dihasilkan dari bakteri pengurai makanan akan berkurang, sehingga dapat membantu mengurangi karang gigi dan bau mulut yang bau, mengunyah permen karet juga membantu risiko kerusakan pengikisan gigi permen karet mengandung xyliton bisa mengurangi terbentuknya lubang-lubang kecil pada gigi. Sehingga dapat menjaga kesehatan gigi dan bau mulut, namun di sisi lain jika terlalu banyak mengunyah permen karet bisa berdampak buruk bagi gusi gusi bisa infeksi dan akan merasakan ngilunya gigi.

2. Mengatasi Asam Lambung 

Mengunyah permen karet dapat membantu meningkatkan pergerakan usus dikarenakan dapat memperbanyak produksi air liur dan bisa mencegah dan menurunkan kadar asam lambung yang naik ke tengorokan, dan bisa menyehatkan pencernaan tubuh kita.

3. Diet

Mengunyah permen karet dapat membantu orang yang ingin diet atau ingin menurunkan berat badan, permen karet berfungsi sebagai penganti cemilan yang rendah lemak, serta nafus makan akan lebih terkontrol.

4. Membantu Menjaga Memori Otak

Pebelitian menunjukan bahwa permen karet terbukti bisa menjaga ingatan dan memori otak dikarenakan permen karet dapat mengaktifkan sel-sel otak kanan dan mengaktifkan sel otak kiri.

Namun permen karet mempunyai efek negative bagi kesehatan seperti jika terlalu berlebihan mengunyah permen karet gusi akan membuat peradangan dan mengakibatkan gigi bengka, serta kandungan sorbitol dalam permen karet dapat mengakibatkan diare dan juga dapat mengakibatkan insomnia bila terlalu mengunyah permen karet, jadi kalian ingin mendapatkan manfaat dari permen karet konsumsilah jangan mengkonsumsi permen karet terlalu berlebihan.  Jika mengkonsumsi secara berlebihan tidak berakibat baik namun sebaliknya akan berakibat buruk bagi kesehatan.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Berapa Lama Ikan hingga Susu Bisa Disimpan di Kulkas?

access_time 22 Agustus 2019 10:49:47 folder_open 32

8 CEO Startup Ini Pernah Melesat Lalu Melarat

access_time 19 Agustus 2019 11:19:24 folder_open 52

Tomat Bisa Bikin Mr P Tambah Besar, Mitos atau Fakta?

access_time 19 Agustus 2019 11:05:48 folder_open 51




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu