Home / Artikel / Healthy / Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur


Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Meminum air hangat yang dicampur dengan perasan buah lemon, bisa membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh serta dapat membantu menurunkan berat badan.

Minum air putih setelah bangun tidur merupakan sebuah hal yang diwajibkan. Pasalnya agar kesehatan tubuh terjaga dan stamina anda pun meningkat setiap harinya, yang membuat anda menjadi lebih bergairah dan semangat melakukan setiap kegiatan yang akan anda lakukan.

Namun, hal ini tidak banyak orang melakukannya malah seringkali yang ditemui adalah beberapa orang lebih memilih minum kopi daripada air putih.  Yang sebenarnya meminum air putih itu lebih baik dan lebih menyehatkan tubuh.

Menurut salah seorang ahli nutrisi dan media kesehatan dari Food and Nutrition Sciences yaitu Stella Metsovas, mengatakan bahwa salah satu dari sekian banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tetap prima dan memiliki semangat adalah dengan cara  meminum air hangat di pagi hari setelah anda bangun tidur. Dan pastikan anda belum memakan apa-apa sehingga kondisi perut masih dalam keadaan kosong. Dilansir dari sebuah laman Lifehack, ada beberapa manfaat minum air hangat secara rutin di pagi hari yang akan dirasakan oleh tubuh anda, diantaranya yaitu.

Bagi anda yang seringkali merasakan kram perut dan sakit saat menstruasi, meminum air hangat secara rutin akan menjadi obat alami yang bisa anda manfaatkan

Ketika anda sedang menstruasi, yang terjadi didalam perut adalah rahim mengeluarkan darah kotor yang melekat dan menempel di dinding rahim. Proses pelepasan sel - sel darah kotor pada dinding rahim itulah yang diduga sebagai penyebab timbulnya kram perut dan nyeri pada perut anda.

Nah, untuk itu air hangat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk memudahkan kerja rahim dalam melepaskan sel-sel darah kotor. selain itu juga, air hangat bisa melemaskan otot-otot perut sehingga membantu meringankan nyeri akibat menstruasi.

Bukan hanya untuk meringankan nyeri menstruasi, air hangat juga merupakan sebuah obat yang paling efektif untuk meringankan nyeri semua jenis kram, hal ini karena air hangat bisa meningkatkan kapiler serta membantu mengendurkan otot-otot dalam tubuh anda.
 

Rutin meminum air hangat di pagi hari bisa membantu proses detoksifikasi yang membuat anda tampak awet muda

Taukah anda bahwa, setiap hari yang terjadi dalam tubuh kita tersebut menghasilkan zat-zat sisa yang memiliki sifat beracun bagi tubuh. Zat-zat inilah yang membuat proses penuaan kulit lebih cepat terjadi. Untuk itu, air hangat ini sangatlah baik untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh anda.

Ketika anda rutin meminum air hangat di pagi hari setelah bangun tidur, suhu tubuh anda akan meningkat serta menghasilkan keringat. Nah, keringat inilah yang akan membantu melepaskan racun-racun dari dalam tubuh. Dan sisa racun tersebut akan dikeluarkan melalui urin dan juga feses nantinya.  Bukan hanya itu, air hangat juga membantu sel-sel kulit beregenerasi serta akan membantu meningkatkan elastisitas kulit tubuh anda.

Melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh serta dapat membantu menurunkan berat badan

Hasil dari meminum air hangat secara rutin akan meningkatkan aktivitas metabolis pada tubuh anda, sehingga memberikan kemampuan guna membakar kalori lebih banyak setiap harinya.

Meminum air hangat yang dicampur dengan perasan buah lemon, akan memecahkan jaringan-jaringan lemak yang menumpuk dalam tubuh anda. Terutama penumpukan lemak pada bagian lengan, paha serta perut. Meminum air hangat yang dicampur dengan perasan air lemon akan membantu anda mengontrol hasrat keinginan untuk menyantap makanan secara berlebihan pasalnya buah lemon ini memiliki kandungan serat pektin.

Air hangat juga bermanfaat menghilangkan rasa kantuk dan dingin sehingga anda merasakan semangat untuk memulai hari pagi anda.

Manfaat yang sangat dirasakan ketika anda meminum air hangat di pagi hari setelah bangun tidur adalah menghilangkan rasa kantuk yang berlebihan. Dan menghilangkan rasa dingin yang anda rasakan, caranya adalah minum air hangat lakukan secara bertahap usahakan sampai badan anda mengeluarkan keringat. Sehingga membuat suhu tubuh anda meningkat dan bisa menghilangkan hawa dingin yang menyelimuti tubuh anda. Yang membuat anda lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Masalah sembelit juga dapat diatasi dengan minum air hangat

Sering mengalami sembelit di perut? Ya, masalah yang satu ini membuat semua kegiatan kita terhambat. Masalah ini umum dirasakan oleh banyak orang, pasalnya sembelit itu diakibatkan karena kurangnya asupan air didalam tubuh. Apabila anda rutin meminum air hangat di pagi hari dalam keadaan perut kosong, akan membantu anda dalam meningkatkan gerakan usus serta membantu memecahkan partikel - partikel makanan yang akan meredakan konstipasi.

Untuk itu, yuk kita sama-sama merubah kebiasaan kita untuk merutinkan minum air hangat di pagi hari setelah bangun tidur. Agar tubuh kita merasakan manfaat yang diberikan ketika rutin minum air hangat. Dan kondisi tubuh kita selalu dalam keadaan sehat.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 240

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 124

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 82




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu