Home / Artikel / Technologies / Tahapan Menjadi Blogger Sukses Yang Harus Kalian Ketahui

Tahapan Menjadi Blogger Sukses Yang Harus Kalian Ketahui


Tahapan Menjadi Blogger Sukses Yang Harus Kalian Ketahui

Untuk menjadi blogger sukses anda tidak bisa begitu saja action tanpa tahu strategi-strategi yang dapat menunjang kemudahan dalam blogging maupun untuk menjadi blogger yang sukses.

Mungkin belum banyak yang tau bahwa seorang blogger juga memiliki tingkatan masing – masing, memang bukanlah sebuah standar pasti, tapi hal ini bisa menjadi tolak ukur kesejatian blogger anda  . Nah kali ini aku akan share tahapan-tahapan untuk menjadi blogger yang sukses :

Tahapan Pertama Blogger : Pengambilan keputusan

Hal ini merupakan tahapan awal. Mungkin hal itu diawali dengan anda pernah membaca sebuah blog dan berfikir bahwa “Aku juga bisa bikin blog seperti itu”. Lalu anda mulai memilih platform blogging yang tersedia di internet mulai dari WordPress, Blogspot, Tumblr, tapi kebanyakan blogger pemula akan memulai dengan blog yang gratis, tetapi seiring dengan waktu seperti saya, mereka akan mulai membeli domain dan hosting berbayar untuk mendapatkan blog dengan tampilan profesional dan juga domain premium. Hal ini diawali oleh perasaan yang berfikir membuat blog itu mudah.

Tahapan Kedua Blogger : Menulis blog

Terdengar mudah kan? Tetapi ingat ini tidaklah gampang, ketika anda mulai menulis mungkin pada awalnya anda akan bersemangat dan menulis posting tiap hari dan kadang – kadang anda bisa menulis hingga 2 artikel perhari, namun, seiring waktu anda mungkin akan mendapatkan BloggersBlock suatu titik dimana mereka menulis artikel terlalu banyak pada awal blog mereka lahir, jadi ketika membuat sebuah blog baru, santai saja, jangan terlalu berlebihan.

"BloggersBlock suatu titik dimana mereka menulis artikel terlalu banyak pada awal blog kita lahir"

Tahapan Ketiga Blogger : Mempromosikan blog anda

Lagi – lagi sesuatu yang terdengar gampang kan? dan kadang – kadang emang iya, tapi jika tidak ada yang tahu tentang blog anda, tidak akan ada pengunjung yang akan berhenti dan membaca artikel anda, bukankah itu alasan anda untuk ngeblog pertama kali?Membangun reputasi blog akan membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi jangan berharap untuk bisa cepat terkenal, masukan blog anda ke banyak aggregator yang ada, promosikan di jejaring sosial, berkomentar pada blog lain, tetapi ingat berkomentarlah yang sopan, jangan hanya katakan “pertamax” “makasih ya” dll.

Tahapan Ke Empat Blogger : Cari teman

Apa hubungannya ini dengan blogging? Hmm, jadi jika kita memiliki banyak teman dalam komunitas blogger, anda tidak hanya punya teman yang bisa dijadikan tempat bertanya, tetapi juga teman yang akan sering mengunjungi blog anda dan me Retweet artikel anda, mengomentari dan akan ada untuk anda bila anda membutuhkan mereka. Jangan mencoba ngeblog secara individu, janganlah menjadi egois, memiliki teman dalam berbagai situasi itu harus.

"Jangan mencoba ngeblog secara individu, janganlah menjadi egois, memiliki teman dalam berbagai situasi itu harus."

Tahapan ke Lima Blogger : Mendapatkan uang dengan blog anda

Salah satu pertanyaan yang sering diucapkan oleh blogger pemula adalah “Bagaimana saya bisa mendapatkan uang melalui blog saya?” ini sangatlah mudah, TAPI, jangan langsung memulai untuk mencari uang dengan blog baru anda, apalagi anda menggunakan blog gratisan. Tunggu sejenak hingga blog anda menjadi populer, karena jika blog anda hanya memiliki segelintir kunjungan tiap hari, rencana anda akan gagal.Pada blog saya sebelumnya saya menunggu sekitar 5 – 8 bulan untuk mendapatkan trafik yang cukup banyak, lalu saya mendaftar Google Adsense dan juga Paid Review, memang sih hal ini tidak akan membuat anda menjadi kaya raya, tapi tidak ada salahnya untuk membayar biaya hosting dan membayar domain anda (berdasarkan pengalaman pribadi). Ketika blog anda menjadi lebih populer lagi, anda bisa menjual space iklan di website anda.

Tunggu sejenak hingga blog anda menjadi populer, karena jika blog anda hanya memiliki segelintir kunjungan tiap hari, rencana anda akan gagal.Kesimpulan, membuat sebuah blog tidaklah segampang kedengarannya, dibutuhkan konsistensi dalam terus melanjutkan kegiatan blogging, membuat sebuah blog merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup anda (berdasarkan dunia maya maksudnya) anda harus tetap menjaga konsistensi dan eksistensi blog anda. Jadi termasuk Tahapan yang manakah blog anda ?

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 301

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 145

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 103




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu