Home / Artikel / Misteri / Aneh Tapi Nyata, Ada Sungai di Dalam Danau Meksiko

Aneh Tapi Nyata, Ada Sungai di Dalam Danau Meksiko


Aneh Tapi Nyata, Ada Sungai di Dalam Danau Meksiko

Tulum - Aneh tapi nyata, ada sungai di dalam danau. Airnya tidak bercampur. Percaya tidak percaya, fenomena langka itu benar-benar ada di Meksiko.

Gua Angelita Cenote berada di Tulum yang berjarak 131 km dari Cancun, Meksiko. Di dalam gua ini ada danau atau kolam alami yang dalamnya 60 meter. Tapi ada keanehan di sana.

Traveler dapat menemukan sungai yang berada di dalam danaunya. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (13/4/2017) diketahui kalau perairan di dalam guanya dianggap sakral oleh Suku Maya kuno.

Cenote sendiri dalam bahasa Maya berarti Dinding Sakral. Sekilas Angelita Cenote hanya tampak seperti gua dengan kolam alami di dalamnya. Tapi ternyata, kolam alami tersebut menyimpan sungai pada kedalaman 60 meter.

Hal tersebut tentu mengundang tanda tanya, bagaimana mungkin air dalam air dapat berpisah layaknya minyak? Jawabannnya ternyata terletak pada perbedaan massa air yang membuatnya terpisah dan tidak dapat menyatu.

Air sungai ini memiliki kandungan garam yang lebih banyak dibanding air yang ada di dalam kolam alami. Air yang memiliki kandungan lebih padat berada di dasar perairan. Sehingga, menghasilkan pemandangan seperti ada sungai di bawah danau.

Angelita Cenote merupakan titik diving yang cukup terkenal dan menantang. Tingkat kesulitan diving yang tinggi juga menjadi alasannya. Selain itu lokasi situsnya juga tidak mudah dicapai, karena berada di tengah hutan Meksiko yang lebat.

Cara ke sana:

Angelita Cenote berlokasi sekitar 17 Km arah barat daya Tulum. Sudah ada sejumlah operator diving yang menyediakan jasa antar ke sana, misalnya seperti Scuba Diving Cenote Angelita.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 301

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 145

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 103




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu