Home / Artikel / Campur-Campur / Aneh Banget, 5 Kota Ini Hanya Dihuni Satu Orang Saja

Aneh Banget, 5 Kota Ini Hanya Dihuni Satu Orang Saja


Aneh Banget, 5 Kota Ini Hanya Dihuni Satu Orang Saja

Lazimnya suatu kota dihuni oleh ratusan atau ribuan manusia. Kepadatan penduduk dari suatu kota biasanya juga akan mempengaruhi hal - hal lain, seperti pendapatan per kapita. Uniknya, beberapa kota dibawah ini justru uniknya dihuni oleh satu orang saja. Ya, hanya satu saja jumlah penduduknya, aneh bukan. Kira - kira kota mana saja ya ?? Simak ulasan berikut ini.

1. Monowi, Nebraska, Amerika Serikat

Sejak tahun 2000, kota Monowi hanya dihuni 2 orang saja. Mereka adalah pasangan suami istri Rudy & Elsie Eilier. Di tempat yang sepi penduduk, pasangan ini nyatanya mampu hidup bahagia. Sayangnya jumlah penduduk monowi berkurang 1 saat rudy meninggal pada tahun 2004.

2. Villa Epecuen, Argentina

Pada era 70-an, Villa Epecuen dihuni sekitar 5000 manusia. Kepadatan penduduk ini terjadi lantaran Villa Epecuen merupakan tempat terbaik untuk berbisnis & mencari nafkah rezeki. Berbagai sarana ada disini, seperti hotel, spa, toko & museum.

Namun pada 10 November 1985, bencana banjir besar melanda Villa Epecuen. Banjir ini berasal dari volume besar air yang menjebol bendungan. Akibatnya Villa Epecuen tenggelam bak lautan yang membuat seleruh penghuninya pergi.

Pada tahun 2009 lalu, air akhirnya surut. Meski air sudah surut, tidak ada satu pun penduduk Villa Epecuen yang kembali, kecuali Pablo Novak. Pria berusia 81 tahun ini kemudian menjadi satu - satunya penduduk yang masih tetap tinggal di Villa Epecuen.

3. Tomioka, Jepang

Tomioka adalah daerah di Jepang yang berdekatan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima. Kota ini dulunya dihuni sekitar 16.000 jiwa. Namun semua pergi saat PLTN mengalami kebocoran yang mengakibatkan Tomioka menjadi kota mati.

Beberapa tahun berselang, Naoto Matsumura kembali ke Tomioka untuk tinggal & merawat kota ini. Ia beralasan bahwa kehadiranya ke kota kelahiranya adalah suatu panggilan hatinya.

4. Cass, Selandia Baru

Barrie Drummond mendapat tawaran pekerjaan sebagai pengawas rel kereta di Cass yang berada di Distrik Selwyn dalam Canterbury, Selandia Baru, Awalnya Barrie ragu dengan pekerjaan ini karena tempat tersebut tidak ada penghuninya. Namun karena masa tugas yang hanya 2 bulan saja akhirnya ia menerima pekerjaan tersebut. Jadilah Barrie Drummond sebagai satu -satunya penduduk di kota Cass.

Ternyata pria yang berusia 65 tahun ini malah bertahan hidup di tempat sunyi itu. Hingga tak terasa bahwa ia sudah tinggal di Cass selama 25 tahun. Menurutnya, hidup di tempat seperti ini sangat menyenangkan. Ia juga tidak mempermasalahkan statusnya yang belum menikah sampai sekarang.

5. Jordan River, Kanada

Jordan River dijuluki sebagai kota berbahaya karena tempat ini sering terjadi gempa & banjir. Saking seringnya bencana tersebut melanda Jordan River, penduduk akhirnya memutuskan untuk pindah.

Namun tidak untuk Hugh Pite. Pria yang berusia 72 tahun itu bersikukuh ingin tinggal di kota kelahirannya meski sering terjadi bencana. Bahkan saat pemerintah setempat memperingatkan Hugh, ia masih tetap saja bersikeras tetap ingin tinggal disini

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 223

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 111

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 75




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu