Home / Artikel / Healthy / Nanas Muda, Predator Janin Kelas Ulung

Nanas Muda, Predator Janin Kelas Ulung


Nanas Muda, Predator Janin Kelas Ulung

Rasa manis dan segarnya buah berkulit duri ini menjadi primadona bagi banyak orang. Buah ini begitu terkenal sebagai buah yang sering dimanfaatkan sebagai rujak. Buah nanas memiliki kulit bermata dan berduri serta memiliki rasa asam manis. Nanas mempunyai tekstur yang renyah dan relative padat. Buah nanas banyak digunakan dalam berbagai industry pengolahan makanan.

Tanaman yang berasal dari brazil ini merupakan tanaman yang dapat hidup di daerah tropis, termasuk Indonesia. Nanas memiliki nama latin Ananas Comosus. Sedangkan kata nanas sendiri berasal dari kata “anana” yang berarti “buah yang sangat baik”.

Nanas memiliki sebutan yang beragam di berbagai daerah di Indonesia, di antaranya nonas (batak), kanos (lampung), aneh (aceh), mas (gayo), tuis mangandow (makassar), danas (sunda), panda jawa (sumba), nanasi (tidore), kalinasi (buru), amasiun (ambon), manasi (Halmahera), dan pedang (flores).

Tak hanya kelezatan rasa buahnya, ternyata nanas juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, seperti mampu mengobati sakit peradangan, memperlancar proses pencernaan, mampu menyeimbangkan kadar asam dalam darah, sebagai system imun bagi tubuh, dan lain sebagainya.

Nanas Memiliki Kandungan Zat Gula yang Cukup Tinggi

Anda boleh menikmati kenikmatan yang diberikan buah nanas jajrena nanas termasuk buah yang memiliki rasa manis. Oleh sebab itu, nanas cocok untuk dibuat rujak maupun dikonsumsi secara langsung. Anda dijamin akan ketagihan setiap kali menyantap berbagai sajian buah nanas. Namun anda perlu hati-hati ketika mengonsumsi buah tersebut, pasalnya buah nanas juga mempunyai efek negative bagi kesehatan.

Jadi, para penggemar buah berkulit duri ini harus mewaspadai berbagai zat-zat berbahaya yang terkandung dalam buah tersebut. Hal tersebut tidak lain agar anda menikmati kelezatannya. Tetapi juga aman bagi kesehatan. Salah satunya adalah kandungan zat gula yang cukup tinggi dalam buah nanas tidak baik dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes Karena akan meningkatkan gula darah dalam tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan.

Selain itu, buah nanas juga dapat menyebabkan sakit kepala dan reaksi alergi bila dikonsumsi secara berlebihan. Biasanya gejala yang di timbulkan berupa kulit yang berubah menjadi merah dan gatal-gatal. Pada kasus alergi yang cukup parah, efeknya dapat menyebabkan pembengkakan pada bibir dan mulut. Namun anda tak perlu khawatir! Ada cara untuk mengurangi dampak negative tersebut, yaitu dengan merendam terlebih dahulu buah nanas yang sudah dipotong-potong ke dalam air hangat, dan ditambahkan garam secukupnya.

Buah nanas ternyata juga tidak baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil muda, Karena nanas memiliki sifat antelmintik dan abortivum yang dapat memicu kontraksi, sehingga dapat berpotensi menggugurkan kandungan. Oleh Karena itu, wanita yang hamil muda tidak dianjurkan makan buah nanas, bahkan kalai menghindari untuk mengonsumsi buah yang rasanya manis ini. Jika terpaksa anda nyidam makan buah nanas, pastikan anda tidak memakan buha nanas terlalu sering dan berlebihan Karena dapat mengganggu kondisi kandungan anda.

Disamping itu, buah nanas juga tidak baik dikonsumsi penderita reumatik pasalnya, nanas mampu merangsang munculnya rematik ketika ketika sudah masuk ke dalam tubuh dan berada dalam saluran pencernaan. Disana makanan tersebut akan difermentasikan menjadi alcohol yang meyebabkan rasa rematik. Oleh Karena itu, para penderita rematik tidak dianjurkan mengonsumsi buah nanas dalam jumlah banyak agar tidak menimbulkan efek lebih buruk bagi kesehatan.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Size Inn Hotel Cirebon, Low Budget 3-Stars Hotel

    Hotel nyaman dengan Lokasi strategis ditengah pusat kota Cirebon, dekat dengan shopping center, CSB dan Grage Mall

  2. Belum ada komentar

menu
menu