Home / Artikel / Healthy / Jangan Makan Mie Instant Pada Sahur Dan Buka Puasa Atau Begini Akibatnya...

Jangan Makan Mie Instant Pada Sahur Dan Buka Puasa Atau Begini Akibatnya...


Jangan Makan Mie Instant Pada Sahur Dan Buka Puasa Atau Begini Akibatnya...

Pada saat sahur pasti kita malas untuk memasak makanan dan selanjutnya pasti kita akan memasak dan memakan mie instant. Sama halnya dengan buka, karena sibuk atau kepepet jadinya makan mie instant lagi. Asal kamu tahu sob, gak baik lho makan mie instant di waktu sahur dan buka puasa...

Sudah gak bisa dipungkiri lagi, siapa sih yang gak suka sama mie instan? Kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya memang menjadikan mie instan sebagai makanan yang sering banget dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi waktu momen puasa seperti sekarang ini, mie instan dinilai praktis dan cepet banget dalam penyajiannya sehingga kerap dijadiin menu favorit waktu sahur atau pada saat buka puasa.

Tapi dibalik itu semua, ternyata ada berbagai alasan lho mengapa kamu gak boleh sering-sering makan mie instan dikala sahur dan buka puasa. Meski sekilas kesannya makanan ini simpel banget, ternyata mie instan mengandung kalori yang terhitung tinggi lho. Dan dibalik tingginya kalori itu, mie instan tidak memiliki kandungan gizi yang cukup yang bisa mambantumu semangat menjalani puasa.

Selain itu, diketahui kalau mie instan juga punya dampak negatif dalam proses pencernaan yang akan mengakibatkan tubuh nggak mampu menyerap nutrisi makanan sehat lainnya. Nah, hal ini nih yang juga bikin kamu nggak punya tenaga dalam ngelakuin aktivitas sehingga gampang banget lemas.

Dan didalam mie instant juga terdapat MSG dan ternyata MSG bisa membuat sensasi terbakar di tenggorokan, sakit kepala, ataupun nyeri di dada sehabis mengonsumsi mie instant secara berlebihan. Pastinya kandungan MSG yang tinggi dalam mie instan bisa bikin tubuhmu nggak fit serta gampang haus waktu puasa. 

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 239

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 124

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 82




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu