Home / Artikel / Healthy / Karena bantal dan guling kotor, nyawa anda dapat terancam?

Karena bantal dan guling kotor, nyawa anda dapat terancam?


Karena bantal dan guling kotor, nyawa anda dapat terancam?

Lelah , letih dan kepenatan seharian membuat kita ingin ingin segera berbaring dan mengistirahatkan tubuh kita. ya, lembutnya bantal dan guling memberikan rasa nyaman , tenang dan menenangkan .  namun sadarkah anda ? ' keinginan untuk mengistirahatkan tubuh justru dapat menjadi penyebab kita terserang penyakit yang membahayakan .dikarenakan bantal dan guling yang merelaksasikan kepala dan tubuh kita mengandung ribuan bakteri dan jamur yang meningkatkan resiko penyakit .

Apa yang tersembunyi di balik bantal anda ?

sebuah study yang dilakukan oleh university of manchester di UK ,menyebutkan bahwa stiap bantal yang kita gunakan sehari-hari baik itu sintetis ataupun bulu , mengandung ribuan bakteri dan jamur yang berbahaya bagi tubuh kita .

sepanjang hidup kita, kita menghabiskan waktu istirahat kita di malam hari dengan memeluk dan membaringkan kepala di bantal , terkadang wajah kita menghadap ke bantal dimana kita menghirup apa yang tersembunyi di bantal kita , berbagai mikroganisme seperti jamur , bakteri dan virus masuk ke tubuh kita. yang paling banyak seperti contohnya _aspergillus fumigatus_ yang dapat menyerang sistem kekebalan tubuh kita dan memicu penyakit seperti asma dan gangguan pernafasan lainnya.

selama hidup kita , hampir pada saat kita tidur, kebanyakan kita memeluk guling dan menghadapkan kepala kita ke bantal, dan bayangkan saja berapa banyak bakteri yang masuk kedalam tubuh kita , seperti bakteri aspergillus fumigatus yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan pemicu asma .

meskipun kita tidak memiliki riwayat penyakit pernafasan , dengan masuknya bakteri jahat tersebut ke tubuh kita, bakteri tersebut tetap dapat menyebabkan tubuh kita terserang penyakit lainnya seperti demam, batuk ataupun flu dan gangguan penyakit kulit . faktanya rata-rata orang diseluruh dunia rentan terserang penyakit akibat bantal dan guling yang mereka gunakan kotor dan mengandung banyak bakteri dan virus.

namun hal tersebut dapat anda hindari dengan langkah-langkah sederhana. seperti rajin membersihkan tempat tidur anda , menghindari tidur dengan keadaan rambut basah. serta menjauhkan binatang peliharaan dari areal tempat tidur anda . karna ditubuh hewan peliharaan kita mengandung banyak bakteri yang tidak baik untuk kita dan dapat menempel di bantal dan guling kita.

terkadang hal yang sepele justru berpengaruh besar pada kesehatan kita . maka dari itu , mulailah kebersihan dari tempat tidur kita agar kesehatan terus tejaga.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 197

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 202

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 178




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kirim Paket di JNE Sahabat Pake GoPay, Cashback Rp. 5.000

    Kirim paket JNE Sahabat pake GoPay, Cashback Rp. 5.000, Jemput Paket Gratis untuk wilayah Kab. Cirebon.

  2. Belum ada komentar

menu
menu