Home / Artikel / Relationship / Cinta Itu Merupakan Sebuah Pemberian, Bukan Permintaan Apalagi Pemaksaan

Cinta Itu Merupakan Sebuah Pemberian, Bukan Permintaan Apalagi Pemaksaan


Cinta Itu Merupakan Sebuah Pemberian, Bukan Permintaan Apalagi Pemaksaan

Cinta itu sesungguhnya sebuah pemberian dari orang lain, jadi yang namanya cinta itu dimana-mana ya nggak bisa di minta apalagi dipaksa. Karena cinta memang bukan sebuah permintaan ataupun pemaksaan. 

Namun juga ada beberapa hubungan percintaan yang ada di sekitar kehidupan kita yang biasanya dihiasi oleh berbagai macam permintaan ataupun pemaksaan. Hal itu biasanya terjadi karena kurangnya pemahaman orang-orang terhadap cinta yang tulus. Orang yang seperti itu biasanya hanya akan datang cuma untuk memberikan luka dan meninggalkan trauma atas tragedi cinta yang begitu menyakitkan.

Cinta Itu Bukan Sebuah Permintaan

Ingatlah bahwa cinta itu bukanlah sebuah permintaan. Maka dari itu, berhentilah meminta cinta, karena cinta yang tulus akan datang tanpa diminta. Dan sadarlah bahwa cinta yang datang karena diminta itu biasanya tidak akan membuahkan kebahagiaan yang abadi, namun hanya akan mendatangkan luka dan berbagai macam rasa kesedihan yang begitu abadi. 

Oleh karena itu, berhentilah meminta cinta, namun berilah cintamu kepada seseorang yang juga rela memberikan cintanya kepadamu tanpa kau harus memintanya. Dengan begitu kebahagiaan yang sesungguhnya akan menghadiri hari-harimu bersama dengan dirinya.

Cinta Itu Bukan Sebuah Pemaksaan

Jujur atau tidak, pasti kalian pernah menjalani sebuah hubungan percintaan yang dimana di dalamnya hanya ada sebuah paksaan secara terus menerus. Entah itu pasanganmu yang selalu memaksa, entah itu kamu sendiri yang selalu memaksa. 

Biasanya paksaan di dalam sebuah hubungan itu menuju ke arah yang negatif, karena seseorang yang melakukan suatu paksaan pasti akan mengucapkan sebuah ancaman yang mengatas namakan cinta. Sadarlah, apakah seperti itu yang dinamakan cinta? Cinta bukan soal memaksa, namun cinta soal memberi, menerima dan memahami. Sekalipun tidak bisa memberi ataupun tidak bisa menerima, ya semestinya tetap harus bisa memahami.

Namun Cinta yang Sesungguhnya itu Merupakan Sebuah Pemberian

Perlu kita ketahui, bahwa cinta itu merupakan sebuah pemberian yang paling indah. Kita dapat merasakan betapa indahnya cinta ketika cinta itu datang tanpa kita pinta maupun paksa. Cinta yang datang dengan sebuah paksaan pasti akan membawa berbagai macam tuntutan, dan cinta yang datang karena sebuah permintaan pasti tidak akan berjalan begitu lama, sedangkan cinta yang merupakan sebuah pemberian pasti tidak akan lupa untuk membawa berbagai macam kebahagiaan. 

Karena sejatinya cinta itu sebuah pemberian, maka dari itu tidak perlu kau pinta ataupun kau paksa. Seandainya kalian menemukan berbagai macam permintaan ataupun pemaksaan yang menuju ke suatu hal yang negatif, percayalah bahwa itu bukanlah sebuah cinta lagi. Sebuta-butanya cinta dan sebuta apapun cinta, cinta tak akan pernah membiarkan kita terluka. 

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 127

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Size Inn Hotel Cirebon, Low Budget 3-Stars Hotel

    Hotel nyaman dengan Lokasi strategis ditengah pusat kota Cirebon, dekat dengan shopping center, CSB dan Grage Mall

  2. Belum ada komentar

menu
menu