Home / Artikel / Healthy / Ternyata Orang Indonesia Paling Sedikit Berjalan Kaki, Ini Penjelasannya!

Ternyata Orang Indonesia Paling Sedikit Berjalan Kaki, Ini Penjelasannya!


Ternyata Orang Indonesia Paling Sedikit Berjalan Kaki, Ini Penjelasannya!

Berapakah banyak kamu melangkahkan kaki sehari-hari? Beberapa waktu terakhir satu riset yang memercayakan aplikasi smartphone sudah mendata berapakah banyak manusia melangkahkan kakinya sehari-hari. Serta orang Indonesia, menurut riset Profesor Scott Delp dari Kampus Stanford serta timnya, termasuk juga yang paling sedikit jalan kaki. 

Seperti ditulis Live Science, beberapa waktu terakhir, orang Indonesia jalan cuma 3. 513 langkah sehari-hari. Di jejeran sedikit ini ada Malaysia dengan 3. 963 langkah sehari-hari, Arab Saudi dengan 3. 807 langkah sehari-hari. 

Orang yang paling banyak jalan yaitu orang Hong Kong dengan 6. 880 langkah sehari-hari. Disusul China dengan 6. 189 langkah sehari-hari serta Ukraina dengan 6. 107 langkah sehari-hari. 

Prof. Delp serta timnya memakai aplikasi bernama Argus, yang bisa mencari kesibukan fisik pemakainya (termasuk juga mengkalkulasi langkah kaki) menggunakan tehnologi accelerometer. 

Aplikasi ini mengkaji kesibukan 700 ribu orang di 111 negara. Aktivitasnya diawasi sepanjang 95 hari rata-rata. Keseluruhannya, rata-rata manusia di Bumi jalan 4. 961 langkah sehari-hari. 

Menariknya, jumlah rata-rata orang jalan kaki ini tidak ada hubungannya dengan angka obesitas disana. Berarti, walau kurang banyak jalan tidak automatis angka obesitas disana tinggi. 

Namun tingginya angka jalan kaki ini ada hubungan dengan kenyamanan pejalan kaki di negara itu. “Di kota yang nyaman untuk jalan kaki, tiap-tiap orang semakin banyak jalan kaki sehari-hari, tak tahu itu pria, wanita, anak muda, berbobot seimbang atau kegemukan, ” kata Jennifer Hicks, Direktur Data Science di Mobilize Center di Stanford, yang turut ikut serta dalam riset itu. 

Mengapa orang Indonesia kurang banyak jalan kaki? Apakah mungkin saja ada hubungan dengan ketidaknyamanan pedestrian di negara ini, atau mungkin saja karna malas?

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 240

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 124

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 82




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu