Home / Artikel / Healthy / Hanya Dengan Melakukan ini Secara Rutin, Tubuh Bisa Sehat Prima!

Hanya Dengan Melakukan ini Secara Rutin, Tubuh Bisa Sehat Prima!


Hanya Dengan Melakukan ini Secara Rutin, Tubuh Bisa Sehat Prima!

Sehat merupakan kewajiban bagi kita sebagai penjaga tubuh fisik yang kita bawa ini. Ketika tubuh sehat, maka kita bisa melakukan berbagai aktifitas dengan mudah. Namun sayangnya, banyak yang tidak mau menjaga kesehatan tubuh ini. Padahal ketika kita mau mempelajari, tubuh kita perlu kita jaga kesehatannya.

Banyak orang menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga. Olahraga setiap hari sampai tiba saatnya jenuh. Sehingga malah berhenti olahraganya. Dan tidak dilanjutkan. Padahal ketika dilanjut, itu akan memberikan efek yang baik untuk tubuh. Banyak hal yang membuat mereka jenuh, misalnya ya bosan itu sendiri, tidak ada perubahan, terlalu berat melakukannya, atau waktu yang tidak memungkinkan untuk melakukan olahraga.

Lantas, apa yang dimaksud "ini" pada judul diatas yang bisa membuat tubuh kita sehat prima?

Hal "ini" termasuk mudah dijalankan, tidak mudah bosan, asal dinikmati, setelah selesei pasti ada perubahan, tidak berat melakukannya, dan waktu relatif, kapan kita maunya.

Apakah itu?

Ya betul latihan nafas!

Latihan nafas ini penting. Setelah selesei, pasti setidaknya ada perubahan di area psikis kita. Tidak berat melakukannya, hanya menyadari keluar masuknya nafas. Dinikmati. Waktunya kapan saja ketika mau menikmati keluar masuk nafas.

Kenapa bisa demikian?

Nafas yang baik bisa melancarkan peredaran darah. Salah satunya dengan teknik nafas ditahan sampai sekuat mungkin. Kemudian dihembuskan. Ini membuat lancar kembali peredaran darah kita. Saat menahan nafas, fokuskan perhatian pada detak yang ada di tubuh. NIkmati saja prosesnya dan rasakan perubahannya.

Latihan ketiga (pertama menyadari keluar masuk nafas sampai beberapa kali, dan kedua tahan nafas sampai sekuat tenaga lalu hembuskan, 1 kali saja) latihan nafas teratur. Misalkan seperti ini, tarik nafas 5 detik, tahan 5 detik, buang 5 detik, tarik 5 detik, tahan 5 detik, buang 5 detik, begitu terus sampai merasa cukup. Ingat merasa cukup, bukan bosan. Ok?

Nah itu dia latihan nafas sebagai peningkatan kesehatan pada tubuh kita!

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 129

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu