Home / Artikel / Healthy / Inilah Bahayanya Bagi yang Suka Duduk Terlalu Lama

Inilah Bahayanya Bagi yang Suka Duduk Terlalu Lama


Inilah Bahayanya Bagi yang Suka Duduk Terlalu Lama

Banyak sekali penelitian di dunia yang mengungkapkan bahwa kebiasaan duduk terlalu lama dapat berakibat buruk bagi kesehatan.Tak hanya itu saja duduk dalam waktu yang cukup lama diperkirakan dapat memperlambat dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur gula dara , tekanan darah dan memecah lemak dalam tubuh manusia.

Seperti yang dilansir dari laman nhs.uk, banyak sekali menunjukkan bahwa orang dewasa di Inggris yang menghabiskan sekitar 7-10 jam sehari hanya untuk duduk dan berbaring . Hal tersebut belum termasuk saat menonton televisi, bekerja di depan layar komputer, mengendarai kendaraan serta tidur . Dari penelitian tersebut sudah dapat dipastikan bahwa kebiasaan generasi saat ini cenderung lebih banyak duduk .Orang yang mempunyai kebiasaan duduk terlalu lama sangat rentan sekali terkena berbagai macam penyakit misalnya saja diabetes tipe 2 , obesitas , serangan jantung dan beberapa tipe kanker .

Lantas bagaimana cara mengatasinya ?

Baru - baru ini ada penelitian yang menunjukkan bahwa berolahraga selama 60 menit dapat mengurangi dampak buruk dari duduk terlalu lama. Ahli kesehatan Professor Stuart Biddle juga menganjurkan untuk melakukan aktifitas gerak tubuh seperti berjalan atau berdiri setiap duduk selama 30 menit. Atau anda bisa melakukan tips sederhana ini sewaktu di tempat kerja seperti memilih menggunankan naik tangga daripada lift , memilih berdiri saat di kereta , dan selalu mengingatkan diri untuk berdiri apabila sudah duduk selama 30 menit .

Semoga bermanfaat !

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 301

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 145

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 103




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu