Home / Artikel / Campur-Campur / Ternyata! tiket titanic sangat mahal, sekitar...

Ternyata! tiket titanic sangat mahal, sekitar...


Ternyata! tiket titanic sangat mahal, sekitar...

Tenggelamnya RMS Titanic pada tahun 1912 masih menyisakan banyak kisah serta fakta-fakta menrik hingga kini. Mulai dari korban selamat, kapal super mewah pada masanya, sampai yang paling fenomenal adalah kisah cinta yang menceritakan tentang putri bangsawan yang jatuh cinta dengan kaum 'majinal'. Film yang diperankan oleh Leonardo diCaprio (jack) dan Kate Winslet (Rose) sebagai pemeran utamanya serta disutradari oleh James Cameron itu digadang-dagang sebagai film tersukses sepanjang masa, dengan meraup keuntungan sebesar $1.843.201.268 di seluruh dunia sejak hari pertama pemutarannya di bioskop hingga 10 bulan film itu berada dibioskop.

Ini dia, beberapa fakta tentang Titanic yang jarang diketahui banyak orang.

1. Proses Pembuatan RMS Titanic.

setidaknya dibutuhkan sekitar 3.000 pekerja, waktu hampir mencapai 3 tahun, serta sebanyak 3 juta paku dalam membangun kapal dengan dengan berat mencapai  52.310 ton serta sanggup mengangkut 2.224 penumpang itu. Inilah mengapa titanic menjadi kapal terbesar dan termegh pada masanya.

2. Bir, Wine dan Cerutu.

Dengan predikat sebagai kapal mewah dan terbesar pada masanya, titanic juga membawa berbagai macam barang didalamnya. Diantaranya satunya adalah bir dan cerutu. Dua benda ini disiapkan khusus untuk para penumpang dengan tiket kelas A. Dimana, para pemumpangnya adalah orang-orang kaya dan berpengaruh. Setidaknya sebanyak 20.000 botol bir, 1.500 botol wine dan 8.000 cerutu yang dibawa titanic dalam pelayarannya.

3.  Harga Tiket First Class.

Tiket first class titantic bisa didapatkan dengan mengeluarkan uang sebanyak $96.000 pada masa itu. Harga itu tentu sebanding tentu dengan fasilitas yang ditawarkan mulai dari tempat gym, bar, Restoran A La Carte di B Deck dan masih banyak lagi. Kebanyakan pemilik tiket kelas ini adalah para bangsawan dan orang berpengaruh seperti John Jacob Astor IV,  Benjamin Guggenheim, William Thomas Stead, dan lain-lain.

4. Korban Selamat.

Disebut-sebut sebagai bencana dunia maritim paling mematikan dalam sejarah, titanic telah merengut seyidaknya sekitar 1.514 dari 2.224 penumpangnya meninggal. Maka merupakan hal yang waajar apabila tragedi tetanic disebut sebagai bencana dalam dunia maritim paling mematikan dalam sejarah. Diantara korban meninggal, terdapat nama Millvina Dean yang menjadi salah satu korban selamat dari tragedi itu. Millvina Dean adalah korban terakhir yang selamat dari kapal titanic, yang kemudian, meninggal pada tahun 2009 lalu, atau sekitar 97 tahun setelah RMS Titanic karam didasar atlantik. Millvina Dean yang pada saat itu baru berusia 2 bulan yang tercatat sebagai penumpang termuda.

5. Californian dan RMS Carpathia.

Dilangsir dari wikipedia.org, Californian adalah kapal terakhir yang berkomunikasi dengan titanic, melihat sinyalnya namun terlambat memberikan bantuan. Sekitar pukul 04.00, RMS Carpathia tiba di tempat kejadian sebagai respon terhadap panggilan darurat Titanic sebelumnya.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 239

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 124

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 82




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kirim Paket di JNE Sahabat Pake GoPay, Cashback Rp. 5.000

    Kirim paket JNE Sahabat pake GoPay, Cashback Rp. 5.000, Jemput Paket Gratis untuk wilayah Kab. Cirebon.

  2. Belum ada komentar

menu
menu