Home / Artikel / Inspiring / Friendship Goals, Dua Nenek-nenek Ini Sudah Berteman Selama 80 Tahun

Friendship Goals, Dua Nenek-nenek Ini Sudah Berteman Selama 80 Tahun


Friendship Goals, Dua Nenek-nenek Ini Sudah Berteman Selama 80 Tahun

Mempertahankan pertemanan kadang sulit dilakukan seiring dengan bertambahnya usia. Perubahan sikap, aktivitas, tempat tinggal hingga gaya hidup memang sering membuat sahabat menjauh meski tidak juga bertengkar. Meski begitu, cukup banyak orang yang bisa melanjutkan persahabatan mereka hingga tua. Seperti dua nenek-nenek asal Filipina ini yang sudah berteman selama 80 tahun.

Adalah Carmen Consing La'O (Nena) dan Cristina Aberasturi Lopez (Tining) yang sudah jadi sahabat selama tiga generasi. Persahabatan nenek-nenek ini pun mengundang kagum banyak orang. Bukan hanya karena bisa terus berteman selama 80 tahun namun juga hidup mereka yang berumur panjang. Kira-kira apa rahasia dua nenek ini?

Persahabatan keduanya dimulai ketika Nena masih berumur 20 dan Tining berusia 18 di tahun 1937. Dilansir situs Inquirer, Nena dan Tining dipertemukan karena profesi ayah mereka. Seperti kebanyakan sahabat, mereka berdua pun punya satu kesamaan yakni bahasa Spanyol.

"Kami berdua berbicara bahasa Spanyol jadi itu yang mempersatukan kami. Keluarganya sangat baik dengan keluargaku, dan Nena selalu baik kepadaku, sangat 'mabait' (baik). Dia juga sangat rajin!," ungkap Tining mengenai sahabatnya itu.

Persahabatan antar dua wanita kadang tidak bisa awet dikarenakan kesibukan bekerja atau mengurus rumah tangga. Apalagi jika salah satunya harus pindah tempat tinggal. Untungnya, dua sahabat ini tinggal berdekatan setelah menikah sehingga sering bertemu. Hal tersebut lah yang memperkuat persahabatan mereka sehingga masih bisa bertahan sampai saat ini.

"Aku sangat senang mengetahui Nena tinggal di Cadiz juga! Aku datang ke Cadiz tanpa teman dan aku juga tidak berbicara bahasa setempat. Aku tidak tahu siapa-siapa kecuali suamiku dan mertua. Menemukan Nena kembali membuatku sangat senang! Dari situ kami menjadi sahabat. Aku sering bertanya padanya dan dia selalu tahu jawabannya karena dia adalah seorang dokter. Aku dulu tidak tahu apa-apa terutama mengenai anak," kata Tining.

Dua sahabat wanita biasanya sering melakukan hobi bersama ketika berjumpa, misalnya merawat kecantikan atau memasak. Nena dan Tining punya aktivitas yang sering dilakukan bersama yang bukan hanya menyenangkan tapi mengasah otak yakni permainan mahyong. Tining dan Nena pun dikatakan terlihat sangat akrab dan manis antar satu sama lain meski sudah berteman selama 80 tahun.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 301

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 145

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 103




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted J&T Express Arjawinangun, Gratis Jemput Paket DiTempat

    J&T Express, Gratis Jemput Paket DiTempat, melayani kiriman paket dan dokumen. Temukan DP terdekat kami dikota

  2. Belum ada komentar

menu
menu