Home / Artikel / Healthy / Alpukat Sangat Bermanfaat Untuk Otak Kita

Alpukat Sangat Bermanfaat Untuk Otak Kita


Alpukat Sangat Bermanfaat Untuk Otak Kita

Buah alpukat atau avokad berbentuk lonjong, bulat, kulitnya tipis, berwarna hijau atau kecoklatan dan halus.

Buah yang sudah tua ditandai dengan kulit yang mengkilap dan biji terdengar kocak saat dikocok-kocok, dan daging alpukat sangat mudah dikerok apabila sudah matang.

Alpukat memmiliki tekstur halus tak berserat, berwarna kuning mudahingga kuning mentega (disebut mentega hijau alami) . rasa daging alpukat gurih dan tidak manis. Jika sudah matang.

Alpukat berasal dari Amerika Tengah. Penyebarannya keluar Amerika dilakukan oleh penjajah Spanyol. 

Alpukat memiliki peran penting untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain sering digunakan untuk tambahan makanan. Alpukat juga sering dibuat masker. 

Namun tahukah kamu, Alpukat juga berguna untuk otak.

Di dalam alpukat, kita bisa menemukan kandungan lemak sehat, vitamin, dan asam lemak omega 3. Dengan mengkonsumsi buah yang bisa mengenyangkan ini, kita akan menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh. Hal ini berarti, mengkonsumsi alpukat bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan organ kardiovaskular lainnya.

Selain baik bagi sistem kardiovaskular, penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Frontiers in Aging Neuroscience menghasilkan fakta menarik tentang aktifitas otak dan kadar lutein, sejenis karotenoid yang bisa membantu perlindungan pada otak kita. Dalam penelitian yang dilakukan pada 60 orang dengan rentang usia 25 hingga 45 tahun ini, para partisipan diminta untuk menyelesaikan berbagai tugas yang berat. Tugas-tugas yang berat ini ternyata bisa membuat otak bekerja dengan keras dan akhirnya mempengaruhi kesehatannya.

Penelitian ini membuktikan bahwa para partisipan yang mengkonsumsi alpukat, sayuran hijau, dan telur secara teratur ternyata cenderung mampu menjaga kesehatan dan fungsi otaknya dengan lebih baik. Hal ini disebabkan oleh kandungan lutein yang ada pada makanan-makanan tersebut yang ternyata bisa berfungsi sebagai anti inflamasi atau peradangan pada otak. Tak hanya melindungi kesehatan otak dengan lebih baik, kandungan ini ternyata bisa membuat fungsi otak meningkat.

Penulis penelitian ini, Anne Walk, menyebutkan bahwa pertambahan usia akan memicu penurunan fungsi kognitif otak dengan signifikan. Hanya saja, dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat yang kaya akan lutein, maka kita akan lebih baik dalam menjaga kesehatan dan fungsi kognitif otak.

Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan alpukat untuk kesehatan dan juga kecantikan karena mampu memberikan kesan alami dan tak ada efek samping untuk kesehatan dan juga kecantikan. 

Jangan ragu untuk menggunakan alpukat untuk kesehatan tubuhmu. Karena alpukat memiliki kandungan yang baik. Jika anda tidak suka memakan langsung buah alpukat. Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih nikmat.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 296

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 142

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 101




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu