Home / Artikel / Healthy / Orang yang Aktif Olahraga. Akan Tampak 9 Tahun Lebih Muda

Orang yang Aktif Olahraga. Akan Tampak 9 Tahun Lebih Muda


 Orang yang Aktif Olahraga. Akan Tampak 9 Tahun Lebih Muda

“Olahraga” datang dari bhs Perancis Kuno desport yang bermakna “kesenangan”, serta pengertian berbahasa Inggris tertua ditemukan seputar th. 1300 yakni “segala hal yang mengasyikkan serta menghibur untuk manusia”. Olahraga adalah satu diantara sumber utama dari hiburan karenanya ada pendukung olahraga yang umumnya terbagi dalam beberapa besar orang dan bisa disiarkan lebih luas lagi lewat tayangan olahraga. 

Olahraga adalah kesibukan yang benar-benar utama untuk menjaga kesehatan seorang. Olahraga juga adalah satu diantara cara utama untuk mereduksi stress. Olahraga juga adalah satu tingkah laku aktif yang menggiatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stress. Oleh karenanya, benar-benar disarankan pada tiap-tiap orang untuk lakukan aktivitas olahraga dengan cara teratur serta tersetruktur dengan baik.

Manfaat olahraga bagi tubuh manusia dapat membantu melindungi dari penyakit seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, osteoporosis, nyeri punggung, dan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress selain dari manfaat yang telah di sebutkan di atas, olahraga juga bisa membentuk otot- otot yang ada di dalam tubuh manusia baik yang menginginkan bentuk tubuh yang berotot juga bisa menjaga stamina tubuh agar selalu fit.

Olahraga. Mampu membugarkan dan membuat fresh tubuh. Walaupun berkeringat. Namun olahraga bisa mrmbantumu untuk tetap sehat dan tak gampang sakit. Tahukah kamu. Kebanyakan orang. Malas untuk berolahraga. Selain karena berkeringat olahraga itu capek. Padahal olahraga sangat baik untuk kesehatan.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Brigham Young University menemukan, rutin berolahraga bisa memperlambat penuaan sel tubuh.

Orang yang rajin olahraga akan memiliki telomere yang lebih panjang. Telomere sendiri adalah ukung DNA yang melindungi kromosom. Pada umumnya, telomere yang menjadi lebih pendek seiring bertambahnya usia.

Dari penelitian ini diketahui, orang yang rutin olahraga 40 menit selama 5 hari setiap minggu, memiliki telomere yang lebih panjang. Ini setara dengan umur biologis yang 9 tahun lebih muda dibandingkan mereka yang kurang aktif dan jarang berolahraga.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu