Home / Artikel / Hewan dan Tumbuhan / Heboh! Mumi Dari Makhluk Apakah Ini?

Heboh! Mumi Dari Makhluk Apakah Ini?


Heboh! Mumi Dari Makhluk Apakah Ini?

Bangkai hewan aneh yang tampak mengering ini telah membingungkan penduduk setempat di Turki selama lebih dari dua tahun.

Mumi aneh itu ditemukan di ruang bawah tanah oleh Abdullah Ozturk, seorang tukang kunci dari Niğde, Anatolia. Meskipun makhluk itu tewas terjebak dalam posisi yang sedikit melengkung, para peneliti yang mengukur mumi tersebut mengatakan panjangnya sekitar 1 meter (3,3 kaki) dari hidung hingga ke ekor.

Sisa-sisa kerangka hewan aneh itu sebenarnya telah ditemukan dua tahun yang lalu, namun Dr. Aydın Topcu, seorang ahli sejarah alam dari University of Niğde, baru membawanya sekarang untuk mencoba mengidentifikasi hewan tersebut, menurut outlet berita Türkiye Gazetesi.

"Kami telah memeriksa gambar dari kerangka makhluk aneh ini dan tampaknya hewan ini adalah karnivora," kata Dr. Aydın Topcu. "Namun, kita masih perlu lebih banyak waktu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah pemeriksaan selesai, baru lah kami akan dapat memberitahu spesies apakah hewan itu dan hidup pada masa kapan."

Ozturk juga mengatakan kepada Türkiye Gazetesi, "Saya telah menghubungi dua teman arkeolog saya, yang datang dan ikut memeriksa kerangka makhluk aneh ini. Mereka mengatakan kepada saya bahwa kemungkinan kerangka itu adalah milik spesies yang sangat tua yang mungkin sudah punah. Tetapi mereka sendiri masih belum bisa mengidentifikasi hewan apakah itu dan mereka tidak tahu pasti berasal dari spesies apa."

Penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa spesimen tersebut kemungkinan merupakan sisa-sisa mumi yang sejenis spesies dari keluarga Felidae (keluarga kucing). Meskipun mumi merupakan peradaban yang paling erat kaitannya dengan Mesir, namun budaya dan praktek dari peradaban kuno, dimana kucing dianggap sebagai makhluk yang suci dan magis, seringkali tersebar menyeberangi Laut Mediterania. Terdapat jumlah yang mengejutkan dari total penemuan mumi di zaman Turki modern, termasuk dua ekor mumi kucing yang telah berusia 11.000 tahun yang ditemukan di Aksaray.

Entah apakah mumi aneh tersebut merupakan spesies hewan yang telah punah, atau sebenarnya hanya kucing domestik yang berusia tua, hingga saat ini para peneliti masih sulit untuk menjawabnya dan membutuhkan proses penelitian yang lebih lanjut.

 

Sumber: bagikertas.blogspot.co.id/



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 146

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 81

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 52




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu