Home / Artikel / Healthy / Jangan Tunggu Jerawat Muncul Ya Bro, Lebih Cepat Rawat Kulit Itu Lebih Baik

Jangan Tunggu Jerawat Muncul Ya Bro, Lebih Cepat Rawat Kulit Itu Lebih Baik


Jangan Tunggu Jerawat Muncul Ya Bro, Lebih Cepat Rawat Kulit Itu Lebih Baik

Pria kadang cenderung malas dalam melakukan perawatan wajah. Alhasil baru mulai memikirkannya setelah timbul masalah seperti jerawat. Lantas kapan pria mulai gunakan sabun pencuci muka?

Dokter spesialis kulit, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV belum lama ini mengatakan bahwa penggunaan produk, termasuk basic skin care sebaiknya digunakan sebelum timbulnya masalah.

"Jadi kalau kita bisa mencegah tentu itu akan lebih baik daripada nanti harus mengobati segala macam kelainan yang sudah muncul,"

Karena menurut sekretaris umum PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) ini bagaimana pun jerawat harus dikontrol supaya tidak timbul kembali. Walaupun jerawat tampaknya sederhana akan tetapi pengobatannya tidak selalu demikian.

"Saya rasa untuk pria yang sudah mulai prepubertas ke atas itu sudah bisa pakai karena pada saat dia prepubertas itu kan hormon seksualnya sudah aktif. Kalau hormon seksnya sudah aktif, maka minyaknya mulai keluar," tutur dr Anti.

"Nah jadi pada saat itulah sudah mulai memakai produk yang sesuai dengan tipe kulitnya sehingga bisa menghindari segala macam kelainan," tambah dr Anti.

Kemudian, yang perlu digarisbawahi bahwa kulit merupakan organ terluar dari tubuh, walau kerap disepelekan tapi kulit bisa memproteksi semua organ vital dari bahaya luar sehingga penting untuk merawat kulit dengan baik dan menjaganya tetap sehat.

"Tetap sehat bukan terlihat bersih bersinar tetapi juga sehat artinya dia bisa berfungsi dengan baik. Nah fungsi dengan baik itu fungsi proteksi, mengatur regulasi suhu tubuh," kata dr Anti.

"Jadi memang sepertinya biasa mencuci wajah, tetapi ini adalah salah satu bagian dari menyehatkan kulit sehingga dia bisa berfungsi dengan baik," pungkasnya.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 239

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 124

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 82




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu