Home / Artikel / Campur-Campur / Si Kecil Susah Makan Sayur? Ikuti Tips dan Trik dari Chef Ini

Si Kecil Susah Makan Sayur? Ikuti Tips dan Trik dari Chef Ini


Si Kecil Susah Makan Sayur? Ikuti Tips dan Trik dari Chef Ini

Pilih-pilih makanan sudah umum terjadi pada anak. Banyak anak yang menolak makan sayur, untuk menyiasatinya coba lakukan tips ini.

Makanan yang bervariasi bentuk dan rasa bisa menarik perhatian si kecil. Namun, kadang si kecil sering bosan. Karenanya lakukan hal-hal sederhana yang bisa membuatnya makan sayuran dengan senang.

Tak perlu memaksa dan stres menghadapi anak sulit makan. Chef Steby Rafael, memiliki caranya sendiri untuk menyiasati agar si kecil tetap makan sayur tanpa harus dipaksa.

Chef berusia 30 tahun ini menuturkan bahwa, semakin anak-anak dipaksa untuk mengonsumsi sayuran atau jenis makanan lainnya, maka akan semakin enggan mereka untuk menyentuh makanan tersebut.

"Anak-anak suka makanan dengan tampilan yang unik, aroma yang harum, dan warna yang menarik perhatian mereka. Tapi terkadang makanan seperti ini justru tidak memiliki kandungan nutrisi yang cukup." ungkap Chef Steby ketika ditemui oleh detikFood di Festival Bunda (14/10).

"Saya biasanya mengatasinya dengan berbagai macam. Misalnya pada saus. Saya membuat saus tapi dari potongan sayur pokchoy yang diblender, lalu saya oleskan ke atas makanannya," lanjut Chef Steby.

Menurutnya anak-anak cenderung tidak suka dengan bentuk sayuran, jadi sebisa mungkin dia mengubahnya menjadi bentuk lain.

Salah satunya dengan cara menggabungkan saus dengan sayuran. Sayuran yang dipakai bisa sesuai selera, seperti bayam, wortel, tomat, pokcoy, dan sayuran lainnya.

"Biasanya jika saya memasak untuk anak-anak, saya selalu memasukkan sayuran dengan potongan kecil atau tipis-tipis ke dalam makanan. Jadi sayurannya tidak terlihat dan lebih mudah dicerna untuk anak-anak," jelasnya.

Selain diiris tipis-tipis Chef Steby juga membuat kreasi menu makanan yang di dalamnya berisi sayuran. "Anak-anak suka dengan bentuk kroket, nah saya buat kroket nasi yang di dalamnya diisi daging dan sayuran, lalu saus sayur tadi bisa diaplikasikan juga," ungkap chef asal Lampung ini.

"Sebagai orang tua kita wajib memperkenalkan anak-anak kepada makanan sehat, melalui kreatifitas kita dalam menyajikannya," pungkasnya.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 129

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu