Home / Artikel / Lifestyles / Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Usai Berolahraga

Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Usai Berolahraga


Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Usai Berolahraga

Olahraga membantu membakar kalori berlebih dan membuat tubuh tetap sehat. Banyak juga yang berolahraga untuk tujuan kebugaran seperti menambah massa otot, menurunkan berat badan dan memperindah bentuk tubuh.

Setelah berolahraga, kita pasti berkeringat yang membuat kita mengalami dehidrasi dan energi terkuras. Dalam hal ini, kita perlu kembali mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan energi dan menghidrasi tubuh.

Karenanya sangat penting untuk mengkonsumsi makanan kaya gizi yang membantu tubuh tetap bugar. Sayangnya, beberapa orang justru mengonsumsi makanan yang merusak fungsi dari olahraga itu sendiri. 

Kita harus menghindari makanan semacam itu agar olahraga yang telah kita lakukan tidak sia-sia. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari usai berolahraga.

1. Cokelat susu

Susu coklat mengandung banyak gula dan kalori, jadi jangan mengonsumsi cokelat susu setelah berolahraga. Jika ingin menikmati cokelat, konsumsilah cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70 persen bubuk cocoa.

Cokelat hitam kaya akan anti oksidan dan hanya sedikit mengandung gula. Jadi, setelah berolahraga, sebaiknya kita mengonsumsi cokelat jenis ini.

2. Sayur mentah

Ini barangkali membuat kamu terkejut. Namun, sayuran yang dimasak lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Setelah dimasak, sayuran seperti brokoli dan capsicum lebih bersih dan bermanfaat bagi kesehatan. Jadi konsumsi sayuran yang dimasak bukan makan sayuran mentah.

3. Soda

Meskipun soda membantu kita memadamkan rasa haus dan membuat kita merasa segar, minuman ini tidak baik bagi kesehatan. Soda mengandung banyak gula yang jika dikonsumsi berlebihan bisa berakibat buruk pada tubuh.

Jadi jika kita berolahraga untuk menurunkan berat badan, maka jangan pernah mengonsumsi soda.

4. Makanan tinggi protein

Makanan berprotein tinggi sulit dicerna bagi tubuh. Setelah berolahraga, tubuh tidak memiliki cukup energi untuk mencerna makanan kaya protein.

Oleh karena itu, kita sebaiknya tidak lagsung mengkonsumsi makanan yang kaya protein setelah berolahraga. Tunggulah beberapa saat setelah beristirahat, baru mengasup makanan seperti ini.

5. Makanan pedas

Makanan pedas juga bisa menyebabkan masalah pencernaan. Makanan ini bisa memberi tekanan ekstra pada sistem pencernaan kita.

Oleh karena itu, kita harus menghindari makanan pedas usai berolahraga.

 

Sumber: kompas.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu