Home / Artikel / Lifestyles / Panduan Busana Pria untuk Bepergian Naik Pesawat

Panduan Busana Pria untuk Bepergian Naik Pesawat


Panduan Busana Pria untuk Bepergian Naik Pesawat

Hampir setiap orang menyukai traveling, namun sering timbul rasa tidak nyaman saat harus naik pesawat. Apalagi jika kita mendapat tempat duduk yang sempit,  makanan yang kurang enak, hingga duduk berdampingan bersama orang asing selama berjam-jam.

Namun, ada satu hal yang bisa kita usahakan demi kenyamanan saat bepergian naik pesawat, yaitu cara berpakaian.

1. Penerbangan jarak pendek

Penerbangan jarak pendek lebih mudah untuk dihadapi. Hal-hal terburuk yang perlu dikhawatirkan mungkin hanya kopi yang dingin karena terlalu lama terkena pendingin ruangan atau awak kabin yang kurang membantu.

Pakaian yang multifungsi sangat penting untuk penerbangan jangka pendek. Memang kita tak bisa mengatasi kepenatan terbang berjam-jam, namun kuncinya adalah menggunakan pakaian yang tetap membuat kita terlihat prima saat turun dari pesawat tanpa harus berganti pakaian.

Lalu, pakaian seperti apa yang dimaksud?

Untuk atasan, cukup menggunakan pakaian basic seperti kaos putih atau kemeja oxford yang bisa dipadukan dengan celana apapun.

Pada musim-musim yang lebih dingin, gunakanlah syal sebagai penghangat yang bisa membuat penampilan makin keren. Tapi ingatlah untuk tak menggunakan pakaian terlalu berlapis. Pada musim panas, pilihlah bahan yang tipis namun tetap dengan model basic.

Untuk bawahan, jeans masih menjadi pilihan terbaik. Bahan denim mungkin terdengar kurang nyaman untuk duduk di pesawat, namun akan membuat penampilanmu tetap terjaga ketika turun dari pesawat.

Pastikan jeans yang digunakan berwarna gelap, slim fitting serta tidak robek.

Sementara untuk sepatu, chelsea boots atau sneakers bisa menjadi pilihan. Tergantung pada usahamu untuk bisa bertahan di pesawat. New Balance atau Common Projects mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin tampil sedikit lebih rapi. Tambahkan smartwatch untuk memaksimalkan penampilan.

Pastikan kamu membawa tas yang tidak terlalu besar sehingga bisa dibawa di kabin. Sehingga kamu tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengambil barang bawaanmu di bagasi.

2. Penerbangan jarak jauh

Wajar jika kita turun dari pesawat dengan tampilan yang berantakan setelah terbang jarak jauh yang memakan waktu belasan jam.

Untuk penerbangan jarak jauh, kenyamanan menjadi kunci.  Meski begitu sebaiknya hindari memakai pakaian tidur.

Sama seperti penerbangan jarak pendek, fokuslah menggunakn pakaian basic. Putih, navy atau abu bisa menjadi pilihan selama penerbangan jarak jauh. Kemudian, gunakanlah jaket sweater warna navy atau abu untuk tetap terlihat santai namun tidak berantakan.

Jersey cotton pants cocok digunakan sebagai bawahan yang nyaman karena punya bagian pinggang yang elastis dan tanpa kancing atau ritsleting.

Untuk sepatu, pilihlah sneakers. Namun bukan sneakers yang biasa kamu gunakan ke pusat kebugaran atau berpesta, melainkan sneakers yang nyaman di kaki saat berada di pesawat.

Jangan paksa diri menggunakan sepatu kulit yang kaku sebab kamu bisa saja mengalami bau kaki pada akhir penerbangan.

Selain itu, jangan biarkan sepatumu terbuka agar penumpang lain tidak terganggu dengan bau kakimu selama belasan jam lamanya.

Jika perlu, gantilah kaus kakimu sebelum terbang.

Sementara untuk aksesori, bawalah headphone untuk mendengar musik atau nonton film. Hal ini juga bisa menjadi trik jika kamu malas berbincang dengan penumpang di sebelahmu.

3. Perjalanan bisnis

Jika pergi sendiri, bawalah pakaian kerjamu dengan kantung gantung pakaian agar tetap rapi. Namun jika pergi bersama atasanmu, gunakanlah pakaian formal yang tetap kasual. Kamu tentu tidak ingin atasanmu melihatmu menggunakan celana jogging dan kaos, bukan?

Untuk atasan, gunakanlah pakaian formal seperti kemeja oxford atau pullover knit. Kamu tak perlu memakai dasi, jadi pakailah baju dengan leher terbuka namun tidak terlalu terbuka.

Sementara untuk bawahan, celana chino atau denim bisa menjadi pilihan terbaik.

Jika kamu ragu apakah atasanmu tipe orang yang punya penilaian terhadap boleh-tidaknya menggunakan pakaian tertentu, gunakanlah pakaian yang aman. Gunakan celana kain, baik wol maupun katun, dan simpan jeans untuk bepergian di hari lain.

Untuk sepatu, kamu bisa memilih loafer atau suede oxford shoes agar tetap terlihat resmi.

Namun, hindari menggunakan sepatu kulit karena akan membuatmu tidak nyaman sepanjang perjalanan.

 

Sumber: kompas.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Berapa Lama Ikan hingga Susu Bisa Disimpan di Kulkas?

access_time 22 Agustus 2019 10:49:47 folder_open 32

8 CEO Startup Ini Pernah Melesat Lalu Melarat

access_time 19 Agustus 2019 11:19:24 folder_open 52

Tomat Bisa Bikin Mr P Tambah Besar, Mitos atau Fakta?

access_time 19 Agustus 2019 11:05:48 folder_open 51




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted JNE Agen Sahabat Arjawinangun Cirebon, FREE PICKUP

    Melayani paket kiriman, pindahan rumah, kiriman motor, dll.. Kami siap jemput paket di Rumah/Kantor Anda.

  2. Belum ada komentar

menu
menu