Home / Artikel / Healthy / 4 Olahraga Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan

4 Olahraga Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan


4 Olahraga Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Olahraga menjadi salah satu langkah yang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Jika dibandingkan dengan program diet yang cukup berat, aktifitas olahraga tentu akan lebih mudah untuk dijalankan. Sebagian orang bahkan mengkombinasikan olahraga dengan diet sehat untuk menurunkan berat badan mereka. Hal ini dianggap efektif, sebab bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan, di mana tubuh bisa lebih bugar dan berat badan turun sesuai dengan berat badan ideal.

Namun untuk bisa mencapai berat badan yang ideal seperti ini, Anda perlu memilih jenis olahraga yang tepat sejak awal. Hal ini penting, mengingat setiap jenis olahraga akan memberikan dampak yang berbeda-beda bagi tubuh. Jangan sampai melakukan banyak aktifitas olahraga, namun tidak kunjung mendapatkan penurunan berat , hanya karena tidak memilih jenis olahraga yang tepat.

Penting untuk memilih jenis olahraga yang tepat sejak awal, agar bisa mendapatkan penurunan berat badan yang maksimal dari aktifitas tersebut.

Berikut ini adalah beberapa pilihan olahraga yang bisa dijadikan pilihan dan akan menurunkan berat badan dengan efektif:

1. Bersepeda

Untuk yang hobi dengan aktifitas bersepeda, olahraga yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa bersepeda dengan nyaman dan santai, sambil membakar banyak kalori di dalam tubuh. Lakukan aktifitas ini secara teratur, setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sepekan, agar penurunan berat badan yang Anda inginkan bisa tercapai.

Ketika bersepeda, seluruh tubuh akan aktif bergerak, sehingga pembakaran kalori bisa berlangsung dengan sangat baik. Jika sulit untuk memilih lokasi dan juga waktu yang tepat di hari kerja, maka bisa melakukan olahraga yang satu ini di akhir pekan, di saat sedang tidak bekerja.

Anda bisa memilih salah satu lokasi taman atau bahkan lokasi lainnya yang memang cocok untuk aktifitas bersepeda. Bukan hanya itu saja, bisa juga melakukan aktifitas ini di pagi hari, di mana Anda bisa menghirup udara segar yang baik bagi kesehatan tubuh.

2. Jogging

Jogging menjadi olahraga yang paling sederhana dan bisa dijadikan pilihan. Namun meski begitu, olahraga ini bisa memberikan dampak penurunan berat badan yang cepat pada tubuh, terutama jika konsisten melakukannya. Bukan hanya itu saja, olahraga ini juga memiliki banyak peminat dan banyak track yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Anda bisa membakar banyak kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat ketika melakukan olahraga yang satu ini. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan olahraga ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit.

3. Sit Up

Olahraga yang satu ini akan sangat tepat dijadikan sebagai pilihan, jika menginginkan penurunan berat badan pada area perut dan lengan. Bukan hanya menurunkan berat badan, aktifitas sit up juga akan membuat bagian perut dan lengan menjadi lebih kencang.

Aktifitas olahraga yang satu ini akan sangat mudah dilakukan, Anda bahkan bisa sit up di kamar atau ruangan lainnya di rumah, sehingga bisa melakukannya kapan saja Anda memiliki kesempatan. Setidaknya, lakukan sit up setiap hari secara teratur selama 15 menit.

4. Yoga

Olahraga populer yang satu ini menjadi pilihan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan untuk menurunkan berat badan. Yoga memang hanya memiliki sejumlah gerakan ringan yang tampak mudah untuk dilakukan, namun aktifitas olahraga yang satu ini efektif membakar kalori dengan sangat baik. Bukan hanya berat badan yang ideal saja, Anda juga akan mendapatkan ketenangan pikiran dan juga tubuh yang bugar.

 

Sumber: cermati.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 296

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 142

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 101




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu