Home / Artikel / Healthy / 8 Alasan Orang Yang Sering Menangis Adalah Orang Yang Bermental Kuat, Setuju?

8 Alasan Orang Yang Sering Menangis Adalah Orang Yang Bermental Kuat, Setuju?


8 Alasan Orang Yang Sering Menangis Adalah Orang Yang Bermental Kuat, Setuju?

Orang yang sering menangis biasanya dikategorikan sebagia orang yang terlalu emosional atau bahkan sering juga dianggap cengeng. Kemungkin itu ada benarnya tetapi pada kenyataan orang yang sering menangis itu justru memiliki mental yang lebih kuat.

Berikut ini ada 8 alasan bahwa orang yang sering menangis justru memiliki mental yang kuat ;

Orang sering menangis lebih sehat

Ketika emosi sedang naik turun atau bahan dalam kondisi stress, sebagian orang sanat sulit untuk meluapkan emosinya, apalagi untuk menangis. Nah ketika beban yang dirasakan tersebut tidak bisa dikeluarkan justru akan mengakibatkan penyakit seperti kecemasa, peningkatan resiko terkena serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

Menurut Dr. William H. Frey, ketika orang menangis itu justru mengurangi ketegangan baik yang ada di pikiran maupun di dalam tubuh. Dan menangis justru bisa menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi bahan kimia yang terkandung di dalam tubuh yang bisa mengakibatkan kecemasan.

Orang yang sering menangis lebih bahagia

Ada keslahpahaman bahwa orang yang sering menangis adalah orang yang paling menyedihkan hidupnya. Padahal sebaliknya, bahwa orang yang sering menangis bisa meningkatkan mood yang positif dalam diri. Dalam sebuah penelitian Dr. Frey bahwa 88% dari orang yang diteliti memiliki suasana hati yang lebih baik setelah menangis.

Orang yang sering menangis lebih berani

Dibutuhkan keberanian yang tinggi ketika orang meluapkan emosinya seperti menangis di depan banyak orang. Mereka berani mengambil resiko dari prasangka orang bahwa dengan menangis bisa diremehkan atau bahkan dihakimi, atau juga disebut sebagai orang yang cengeng.

Orang yang mampu berkomunikasi dengan baik

Menangis bisa diartikan sebagai seribu kata dan ribuan makna. Melalui air mata bisa memberikan kejujuran yang asalnya dari dalam hati. Dan dengan menangis bisa sebagai tanda untuk mengekspresikan diri. Menangis juga bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan lebih baik.

Memiliki hubungan yang lebih baik

Jalinan hubungan yang baik, entah itu dengan pasangan atau dengan sahabat bisa diekspresikan banyak hal. Misalkan memberikan rasa simpati atau empati diekspresikan dengan menitikkan air mata. Karena dengan ekspresi seperti menangis itulah ada hubungan yang benar-benar sangat dekat dan juga sangat mendalam.

Lebih memiliki kejujuran

Menangis tidak hanya sebagai refleksi keberanian saja tapi juga merupakan kejujuran yang bersumber dari hati. Orang bisa menangis ketika berhadapan dengan realitas hidupnya sendiri. Dan ketika orang bisa mengakui keadaan jiwa mereka itu akan mengarah ke kehidupan yang lebih jujur.

Memiliki pemahaman yang lebih baik

Orang yang sering menangis memiliki tingkat kesadaran diri yang sangat kuat. Dan mampu memahami diri mereka sendiri. Dan terkadang tidak jarang orang yang menangis seketika hanya mendengarkan cerita dari lawan bicaranya saja, padahal dia tidak merasakannya. Inilah sebagai tanda pemahaman yang sangat baik hingga mampu merasakan detail pengalaman hidup orang lain.

Memiliki pengalaman hidup yang lengkap

Orang yang sering menangis baik itu air mata kesedihan atau air mata kebahagiaan, mampu merasakan emosi yang pada akhirnya menambah warna dalam hidupnya. Orang yang sering menangis lebih mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara keseluruhan. Baik pengalaman hidupnya yang penuh sukacita maupun yang penuh penderitaan. Dan yang pasti mereka selalu berusaha untuk menjadikan hidupnya lebih berkualitas dan lebih baik kedepannya.

 

Sumber: http://www.vebma.com/kesehatan/Manfaat-menangis/156



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 129

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 124

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 113




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu