Home / Artikel / Lifestyles / Ingin Menginap di Hotel yang Tidak Biasa? Cobalah Hotel Bawah Laut Ini!

Ingin Menginap di Hotel yang Tidak Biasa? Cobalah Hotel Bawah Laut Ini!


Ingin Menginap di Hotel yang Tidak Biasa? Cobalah Hotel Bawah Laut Ini!

Para wisatawan yang sedang mencari kamar dengan pemandangan laut pasti akan merasa senang mendengar kabar tentang proses konstruksi hotel bawah laut terbaru, yang akan dibangun pada 8,5 meter (28 kaki) di bawah permukaan laut. Setelah mendapatkan persetujuan hak paten dan merek dagang, akhirnya Planet Ocean Underwater Hotel siap untuk dibangun di Key West, Florida. Tidak hanya itu, nantinya hotel ini akan berpindah-pindah tempat ke lokasi yang belum ditentukan.

Akses menuju ke dalam bangunan nantinya akan menggunakan lift dan semua kamar hotel sudah dilengkapi dengan Wi-Fi, AC, serta panorama keindahan laut di sekitarnya. Bahkan, yang lebih luar biasanya lagi adalah fakta bahwa hotel ini secara teknis diklasifikasikan sebagai kapal, karena ia mampu melakukan navigasi di laut dengan menggunakan propulsi elektromekanis, yang memungkinkan hotel ini untuk berpindah lokasi dengan tujuan menghindari badai.

Hotel ini didanai oleh Tony Webb, yang juga baru saja mensponsori proyek SYNERGY MOON sebagai peserta resmi dalam Google Lunar X Prize, yaitu perlombaan untuk mendaratkan robot di bulan. Dilihat dari bisnis barunya, sepertinya ia telah beralih fokus, dari wisata luar angkasa ke wisata dunia, menawarkan para wisatawan sebuah kesempatan untuk mengeksplorasi kedalaman lautan di dunia.

Dengan menghabiskan dana sekitar $ 20 juta (£ 13 juta) untuk pembangunan, hotel ini dirancang untuk melakukan lebih dari hanya sekadar menawarkan pengalaman wisata yang unik. Planet Ocean Underwater Hotel merupakan salah satu bagian dari proyek amal yang besar untuk memulihkan terumbu karang di seluruh dunia. Laporan terbaru menunjukkan bahwa perubahan iklim telah mengakibatkan kenaikan suhu di bawah laut, sehingga menyebabkan kerusakan terhadap sebagian besar terumbu karang, dengan perkiraan sekitar 38% terumbu karang akan terkena dampaknya di akhir tahun.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tim dibalik proyek hotel ini mendanai program restorasi terumbu karang secara global, menggunakan suatu teknik yang dikenal dengan nama proses Biorock. Proses ini melibatkan arus listrik yang dihantarkan melalui air laut, sehingga menyebabkan mineral yang berada di dalam air mengkristal, kemudian membentuk struktur kapur putih (kalsium karbonat). Terumbu karang kemudian dapat hidup di lokasi ini dan berkembang. Proses Biorock saat ini telah digunakan di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk negara-negara seperti Jamaika, Palau, Thailand, dan Meksiko.

Sejumlah negara telah diundang untuk mendaftarkan ketertarikan mereka dalam menjadi tuan rumah dari Planet Ocean Underwater Hotel, termasuk setiap negara yang berada di kepulauan Karibia. Selama negara-negara ini menyetujui untuk memberikan suatu lokasi di negaranya sebagai tempat hotel ini berlabuh, maka mereka untuk sementara dapat menjadi tuan rumah dari Planet Ocean Underwater Hotel, sampai pada akhirnya hotel ini berpindah tempat ke negara berikutnya.

 

Sumber: blogkertas.blogspot.co.id



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 125

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu