Home / Artikel / Relationship / 7 Tanda Si Dia Adalah Cinta Sejati Anda dan Tak Boleh Dilepaskan

7 Tanda Si Dia Adalah Cinta Sejati Anda dan Tak Boleh Dilepaskan


7 Tanda Si Dia Adalah Cinta Sejati Anda dan Tak Boleh Dilepaskan

Jodoh telah diatur oleh Tuhan dan tak akan lari ke mana-mana. Beberapa hal yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi lebih baik. Terlepas dari itu, setiap manusia juga memiliki insting untuk menemukan sosok yang serasi dengan dirinya.

Hampir seluruh manusia hidup berdampingan dengan pasangan pilihannya. Bagaimana dengan Anda? Apakah telah menemukan sosok tersebut? Jika belum, tetaplah sabar dan terus mencoba. Siapa tahu, waktu belum berpihak sepenuhnya pada diri Anda saat ini. Jangan pernah menyerah!

Namun, pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang tak hanya membuat diri terpesona, namun juga merasa menjadi sosok seutuhnya? Jika itu benar-benar terjadi, maka bersiaplah. Siapa tahu dia adalah jodoh sejati yang telah ditakdirkan untuk Anda!

Perhatian, kata kata cinta dan segenap waktu yang Anda berikan untuk si dia, bakal terasa indah tanpa harus dipaksakan. Begitulah cinta sejati yang hadir pada momen tepat. Tak hanya itu, cinta sejati juga akan membuat Anda merasa utuh sebagai seorang individu.

Jangan pernah menolak cinta sejati yang datang. Sadari bahwa keberadaan dia ada untuk mengisi relung hati Anda dan menghabiskan waktu sampai tua. Apa saja 10 tanda si dia adalah pasangan sejati Anda yang tak boleh dilepaskan begitu saja? Simak ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Nyaman Berada Dekat Dia

Ciri pertama jika si dia adalah cinta sejati adalah perasaan Anda bakal terasa damai dan nyaman, bahkan ketika itu masih dalam tahap awal hubungan. Begitu mata beradu pandang, tidak akan ada rasa asing. Justru, Anda akan merasa dekat tanpa bisa dijelaskan secara pasti.

Tidak ada yang mampu menjelaskan bagaimana rasa nyaman tersebut berlangsung. Anda dan dia bakal merasa akrab serta hangat saat sedang dekat. Seolah, keberadaan sosok tersebut mampu mengisi separuh jiwa Anda. Inilah momen di mana intuisi Anda bekerja.

Tak jarang, perasaan gugup, cemas serta degup jantung bakal terasa begitu kentara. Tak ada hal lain yang menyita perhatian Anda, selain keberadaan sei dia. Bahkan dalam jangka waktu lama, satu-satunya hal yang Anda rasakan adalah menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan dia.

2. Firasat Tersebut Begitu Nyata

Tak ada yang pernah bisa membayangkan, seperti apa sebenarnya sosok cinta sejati. Namun saat sosok tersebut datang dalam hidup Anda, semua berubah. Dunia terasa indah tanpa perlu dibuat-buat. Mungkin semuanya terasa biasa saja, namun Anda merasa firasat tersebut begitu nyata.

Ya, firasat ini menilai bahwa sosok spesial yang berada di depan Anda adalah orang terpilih untuk menemani hidup sampai tua nanti. Mungkin kita sering bertemu dengan seseorang di luar sana, namun hanya akan ada satu yang bikin mata terpana dan sulit lepas darinya.

Mungkin, hati Anda pernah diisi oleh berbagai macam sosok dengan karakter masing-masing. Ada yang bikin diri tergila-gila, kagum dan sulit untuk melepaskan darinya. Namun saat firasat tersebut muncul pada satu sosok, semua bakal terasa berbeda dan sulit ditampik.

3. Menerima Segala Kekurangan dan Kelebihan

Tidak ada manusia yang sempurna. Pada satu titik, Anda pernah jatuh cinta dengan seseorang yang mampu menggenapkan diri hingga utuh. Meski begitu, jika itu bukan cinta sejati, hubungan tersebut bakal berakhir begitu saja tanpa adanya ikatan yang kencang.

Hal berbeda terjadi jika Anda telah menemukan sosok cinta sejati tersebut. Segala kekurangan dan kelebihan dalam dirinya, bukan menjadi masalah kentara buat diri Anda. Begitulah cinta sejati, hadir begitu sederhana tampak memandang kekuranan dan kelebihan yang ada.

Kelebihan yang ada dalam dirinya adalah hal penting untuk melengkapi hidup Anda. Sementara dari sisi kekurangan, aspek tersebut tidak akan terasa secara signifikan karena sudah timbul komitmen dalam diri Anda untuk serius sehingga Anda tak akan ambil pusing karena hal itu.

4. Timbul Ikatan yang Erat

Anda sangat peduli satu sama lain sehingga, kadang-kadang, Anda benar-benar merasakan sakit satu sama lain dengan dirinya. Anda tahu Anda telah menemukan belahan jiwa Anda ketika segala hal yang dia rasakan turut Anda rasakan; baik itu rasa sedih, senang dan bahagia.

Meski baru bertemu dalam waktu yang singkat, namun saat sosok tersebut merasakan berbagai hal, seolah itu juga merupakan bagian dari diri Anda. Emosi yang muncul, begitu kuat untuk dirasakan. Timbul ikatan yang sangat erat dan sulit dibantahkan oleh siapapun.

Tanpa sepakat untuk menjanjikan sesuatu, Anda dan si dia sering melakukan sesuatu secara bersamaan. Jika Anda dan pasangan sering menemukan momen seperti ini, jangan diabaikan dan dianggap angin lalu begitu saja. Niatkan diri untuk melangkah ke jenjang serius mulai sekarang.

5. Sama-sama Berkomitmen untuk Masa Depan

Ini adalah salah satu tanda paling signifikan bahwa Anda telah menemukan belahan jiwa Anda. Kondisi tersebut bukan hanya indikasi hubungan yang mendalam, tetapi juga salah satu indikator yang paling dapat diandalkan dari hubungan nan bahagia. Siapkan diri untuk hal besar!

Selama beberapa waktu menjalin hubungan cinta dengan pasangan Anda, coba perhatikan sejumlah hal. Apakah Anda sering kebetulan merancang banyak hal yang serupa tanpa berjanji terlebih dahulu? Jika iya, maka tanda cinta sejati tersebut telah hadir dan tampak.

Tak sedikit pasangan yang menjalin hubungan namun merasa tersendat di titik yang itu-itu saja. Bisa jadi, itu bukanlah cinta sejati yang banyak dibicarakan orang. Perlu Anda ketahui bahwa sosok yang tepat akan membawa Anda pada masa depan dan perencanaan yang jelas.

6. Mampu Menghabiskan Waktu Secara Seimbang

Cinta sejati mampu mencapai keseimbangan yang tepat antara waktu bersama dan waktu terpisah. Mereka saling mempercayai dan masih merasa dekat ketika melakukan hal-hal yang terpisah, daripada dikonsumsi dengan kecemburuan atau kecemasan belaka.

Pada saat yang sama, ketika menjalin hubungan dengan belahan jiwa, Anda juga tahu bahwa Anda paling bahagia dan lebih terpenuhi saat menikmati waktu berkualitas sebagai pasangan. Jika menghabiskan waktu bersama terasa seperti tugas, pertimbangkan alasan di balik ini.

Lagipula, apa yang bisa lebih baik daripada bergaul dengan sahabat, kekasih favorit, penggemar terbesar, dan rekan satu tim utama Anda? Pastikan Anda mampu menghabiskan waktu secara seimbang dan tidak berlebihan antar pergaulan sehari-hari serta hubungan cinta.

7. Cinta Sejati Hadir untuk Memberikan Pelajaran

Anda menyadari bahwa orang ini datang ke dalam hidup Anda untuk mengajarkan banyak sekali pelajaran penting. Belahan jiwa hadir untuk menjadi guru terhebat, orang yang siap memberikan argumen, bikin gila, sekaligus bergairah untuk menjalani hari-hari. Sadari hal tersebut.

Belahan jiwa adalah orang yang menantang kebenaran nilai yang harus Anda pelajari tentang kehidupan, apa yang Anda inginkan, dan yang paling penting, tidak ingin ingin mencintai begitu saja. Butuh perjuangan dan usaha lebih untuk mencapai keselarasan dalam hidup yang dia bawa.

Sayangnya, beberapa orang mengakhiri hubungan mereka karena terlalu cepat menyerah. Tetaplah sabar dan sadari bahwa sosok tersebut adalah cinta sejati Anda yang siap untuk membawa perubahan dalam hidup. Tetap semangat dan terus mencoba!

 

Artikel ini ditulis atas kerjasama antara Komiqu.com dan Canva.com

 



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 223

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 111

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 75




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu