Home / Artikel / Relationship / 9 Tips Mimican yang Bakal Bikin Otak Kamu Tetap Fokus Seharian

9 Tips Mimican yang Bakal Bikin Otak Kamu Tetap Fokus Seharian


9 Tips Mimican yang Bakal Bikin Otak Kamu Tetap Fokus Seharian

Mimican atau mimik-mimik cantik penting banget untuk menjaga hidrasi tubuh. Dalam sehari kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas yang setara 2 liter.

Kurangnya mengonsumsi air putih ternyata bisa memengaruhi mood, kerja otak, dan fungsi tubuh lainnya. Pastinya, jika tubuh kekurangan air maka otak juga akan kekurangan fokus untuk mengerjakan berbagai aktivitas.

Dikutip dari Health, ada 9 tips 'mimican' yang bisa kamu lakukan supaya otak tetap fokus seharian penuh.

1. Botol minum isi ulang

Kalau pakaian olahraga bisa memotivasimu untuk rutin berolahraga, maka botol air minum isi ulang juga bisa membantumu untuk rutin minum air. Misalnya dengan botol minum berwarna kesukaanmu, atau desain menarik, maupun fitur-fitur canggihnya.

2. Sudah berapa banyak kamu minum?

Pertanyaan itu harus terus ditanyakan pada dirimu sendiri. Sudah berapa banyak air putih yang kamu minum bisa kamu lacak dengan botol minum yang ada ukurannya. Atau melalui smart water bottle atau botol air pintar yang bisa secara otomatis melacak sejauh mana air yang sudah kamu konsumsi.

3. Infused water juga oke

Kalau kamu bosan dengan rasa air putih yang begitu-begitu saja, kamu bisa inovasikan dengan beberapa irisan buah-buahan, seperti lemon, stroberi, dan timun. Yap, seperti halnya infused water yang juga bermanfaat untuk menjaga hidrasi tubuh.

4. Makan buah yang mengandung air tinggi

Selain minum air, makan buah yang mengandung kadar air tinggi pun disarankan untuk tetap menjaga kadar air dalam tubuh. Kamu bisa memilih buah semangka, timun, atau buah drupe.

5. Lihat warna urine

Salah satu cara kita tahu sudah cukupkah asupan hidrasi kita bisa dilihat dari warna urine. Jika warna urine cukup terang, mungkin saja asupan air cukup. Namun jika warna urine gelap dan jarang buang air kecil, tandanya kamu harus lebih banyak lagi minum.

6. Tambahkan air soda

Pasti bosan minum air putih melulu sampai kembung. Sedikit air soda tidak ada salahnya untuk menjaga hidrasi tubuh. Tapi cukup satu gelas sehari ya! 

7. Minum air kelapa

Selain air putih, air kelapa yang penuh dengan elekktrolit juga dianjurkan untuk menghidrasi tubuh. Apalagi di cuaca yang cukup terik, pasti segar sekali. Tetapi ingat, minumlah air kelapa yang murni tanpa ada gula tambahan.

8. Perhatikan kopimu!

Kamu suka minum kopi, apalagi dengan menggunakan es? Sayangnya es kopi tidak sama dengan air putih, itu tidak akan menghidrasi tubuh. Jika kamu tidak tahan untuk meminumnya, pastikan kamu juga meminum air putih dengan cukup banyak.

9. Party? Datang langsung minum air

Biasanya pada saat party, piknik, atau acara berkumpul dengan keluarga maupun teman, kita akan lupa akan hal penting seperti minum. Supaya tidak lupa, saat datang tenggaklah segelas air putih terlebih dahulu.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sering Ngantuk Setelah Sarapan? Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini

access_time 16 September 2019 09:36:57 folder_open 45

Riset: Terlalu Ganteng Bikin Susah Cari Kerja

access_time 11 September 2019 11:51:27 folder_open 51

Tidur Siang Minimal Sekali dalam Seminggu Bisa Turunkan Risiko Stroke

access_time 10 September 2019 15:26:54 folder_open 58




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu