Home / Artikel / Healthy / Wanita Ini Meninggal Akibat Gagal Jantung Setelah Konsumsi Obat Pelangsing

Wanita Ini Meninggal Akibat Gagal Jantung Setelah Konsumsi Obat Pelangsing


Wanita Ini Meninggal Akibat Gagal Jantung Setelah Konsumsi Obat Pelangsing

Memiliki berat badan yang ideal menjadi idaman setiap orang. Bagi mereka yang obesitas, menurunkan berat badan merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dan tidak ada yang salah dengan itu.

Seringkali, menurunkan berat badan akan lebih sulit saat mempraktekkannya. Seperti yang kita ketahui, ada banyak cara 'aman' yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti berolahraga, mengunjungi pusat kebugaran, dan berdiet.

Tapi tidak sedikit yang memilih jalan pintas untuk menurunkan berat badan seperti mengonsumsi pil atau obat pelangsing. Padahal, telah beredar imbauan untuk tidak sembarangan mengonsumsi obat pelangsing karena efek sampingnya yang berbahaya.

Kejadian tragis dialami oleh seorang wanita yang berpofesi sebagai guru di Thailand sehari setelah mengonsumsi obat pelangsing.

Dikutip dari World of Buzz, wanita yang bernama Chalida Watanansin, 32, ditemukan tewas oleh ayahnya pada Rabu (10/4) ketika dia menyadari anaknya belum juga bangun. 

Somkiart, ayahnya, menuturkan bahwa Chalida sempat mengunjungi anaknya di Distrik Muara Trang yang juga tempat ia mengonsumsi pil dan diyakini sebagai penyebab dirinya mengalami gagal jantung.

Selain itu, dua pil penurun berat badan dari tiga bungkus pil penurun berat badan yang ditemukan di ruangan itu. Penyidik memercayai Chalida ingin menurunkan berat badan secara cepat, oleh karena itu dia menenggak dua pil sekaligus.

Saat menjalani pemeriksaan, dokter tidak menemukan bekas luka melainkan bekas busa di mulutnya. Lebih lanjut, tim medis memperkirakan Chalida meninggal sekitar enam hingga delapan jam sebelumnya.

Teman Chalida, Janthima Chunyong, 34, mengatakan kepada polisi bahwa Chalida membeli obat pelangsing pada 5 April.

Kisah ini menjadi pengingat bagi kita untuk tetap berhati-hati dengan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum menenggak obat apapun dan selalu ingat untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 127

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 121

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 108




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu