Home / Artikel / Food / 5 Resep Sup Enak dan Praktis Untuk Buka Puasa Dan Sahur

5 Resep Sup Enak dan Praktis Untuk Buka Puasa Dan Sahur


5 Resep Sup Enak dan Praktis Untuk Buka Puasa Dan Sahur

Sup kuah gurih sedap bisa jadi menu santap sahur dan buka yang menggugah. Selain mudah dibuat, bahan-bahan pembuatan sup iga hingga sup kimlo tidaklah banyak.

Sup iga hingga sup kimlo memang selalu bisa puaskan selera. Apalagi jika iga berdaging tebalnya direbus hingga empuk. Lalu dimakan dengan nasi hangat. Nyam!

Berikut 5 resep sup milik tim detikFood yang bisa jadi inspirasi menu buka dan sahur Anda di rumah.

1. Sup buntut

Buntut sapi yang direbus hingga lembut ini cocok untuk menu santap sahur atau pun buka puasa. Kuah kaldu bening plus ditambah sayuran punya rasa yang gurih sedap. Apalagi saat ditaburi bawang merah goreng. Resep lengkap pembuatan sop buntut enak bisa dilihat di sini. 

2. Sup iga sapi

Bagian iga sapi bawah yang punya daging tebal paling enak dijadikan bahan pembuatan sup. Selain mudah dibuat, bahan yang digunakan untuk membuat sup iga sapi juga tidaklah banyak. Cukup siapkan bumbu berupa kayu manis, pala bubuk, seledri, daun bawang, bawang putih, merica butir, dan garam. Lalu ikuti langkah pembuatannya di sini.

3. Sup kimlo

Kalau suka dengan sup yang memiliki banyak sayuran, sup kimlo jadi pilihan yang pas. Isiannya berupa suun, wortel, jamur kuping, kembang tahu hingga suwiran ayam kampung juga pas disandingkan dengan kuah kaldu bening yang gurih. Siapa yang bisa tahan dengan aroma semerbak sup ini. Karena itu, intip resep sup kimlo di sini. 

4. Sup bola ayam makaroni

Kalau bosan dengan sup ayam biasa, coba buat sup bola ayam makaroni. Bola-bola ayam yang amat disukai oleh anak-anak ini ternyata mudah dibuat. Karenanya Anda tidak perlu membeli bola ayam kemasan untuk membuat sup. Sup dengan isian bola ayam, makaroni, dan wortel bisa Anda buat dengan resep ini. 

5. Sup gyuniku

Daripada buat sup daging biasa, coba buat sup dengan bumbu khas Jepang ini saja. Sup kuah bening ini punya rasa yang gurih enak. Daging yang dipakai merupakan daging sapi untuk sukiyaki atau daging sapi has dalam yang diiris tipis. Yuk, buat sup gyuniku sendiri di rumah lewat resep ini. 

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 185

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 191

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 170




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu