Home / Artikel / Inspiring / Jadi Tukang Jagal Sejak Usia 13, Kini Kekayaannya Ratusan Milyar

Jadi Tukang Jagal Sejak Usia 13, Kini Kekayaannya Ratusan Milyar


Jadi Tukang Jagal Sejak Usia 13, Kini Kekayaannya Ratusan Milyar

Dua puluh empat tahun lalu, Nusret Gokce putus sekolah. Lahir dari orang tua yang bekerja sebagai buruh tambang, Nurset dan empat saudara kandungnya terpaksa banting setir. 

Ia mengubur dalam-dalam impiannya mendapatkan pendidikan formal seperti anak-anak lain. Di usia 13 tahun, Nusret mulai bekerja sebagai tukang jagal di distrik Kadikoy, Istanbul, Turki. 
Dengan tekun, Nusret belajar cara memotong daging yang benar, termasuk bercengkerama dengan beragam jenis pisau. Setiap hari dia bisa menghabiskan waktu lebih dari delapan jam di rumah jagal. 
Ketika anak-anak seusianya bermain sepakbola, Nusret sibuk membasuh tangannya yang berlumuran darah sapi. Ketika teman sebayanya jalan bareng gebetan, Nusret ditemani puluhan daging sapi yang digantung. Tapi ia tak mengeluh.

Setelah mendapat pengetahuan dan pengalaman yang cukup, Nusret mengejar karier di restoran steak di Turki. Butuh waktu 10 tahun hingga akhirnya dia dipercaya menjadi orang penting di dapur.

Pada 2009, Nusret terbang ke Buenos Aires, Argentina. Di kota yang memiliki julukan ‘A City of Carnivores’, Nusret datang dengan misi belajar lebih dalam mengenai industri daging. Dia pun bersedia bekerja di restoran di Buenos Aires tanpa upah. Sedikit tabungannya dipakai untuk biaya hidup.  
“Aku selalu bermimpi untuk punya restoran,” kata Nusret dalam sebuah wawancara.

Setahun kemudian, di usianya yang ke-27, Nusret membuka restoran pertamanya di Etiler, sisi Eropa dari Istanbul. Di restoran itu ia baru punya delapan meja dengan total 10 orang karyawan.  
Takdir kemudian mempertemukannya dengan Ferit Sahenk. Pebisnis Turki itu terkesan dengan Nusret dan passion-nya akan daging. Ketika makan di restoran Nusret, Ferit tak cuma kenyang perut, tapi hatinya juga terhibur. 

Atraksi Nusret dalam mempresentasikan makanannya menjadi Unique Selling Point (USP) yang membedakan dengan restoran steak lain. Ferit kemudian memutuskan untuk berinvestasi, dan Nusret berkesempatan membuka restoran di sejumlah negara di Timur Tengah, termasuk Ankara, Doha dan Dubai.

Saat ini Nusret sudah punya 13 restoran di seluruh dunia. Dari Abu Dhabi hingga Miami dan punya lebih dari 600 karyawan. Pelanggannya datang dari berbagai kalangan. Mulai dari Leonardo DiCaprio, Drake, DJ Khaled, P.Diddy hingga para atlet dan politikus.  

 

Sumber : Kumparan.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 411

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 200

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 157




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu