Home / Artikel / Campur-Campur / Inilah 8 Kelebihan Cewek Pendiam

Inilah 8 Kelebihan Cewek Pendiam


Inilah 8 Kelebihan Cewek Pendiam

Di dalam berkomunikasi, gak semua orang punya cara yang sama. Ada yang banyak bicaranya, namun ada juga yang lebih suka mendengarkan alias gak suka bicara. Banyak anggapan yang bilang bahwa orang yang tidak banyak bicara adalah orang yang pendiam dan cenderung kurang ahli untuk berbaur dengan sekitar. Namun, apa benar pendiam itu sesuatu yang negatif? Coba cek deh 8 kelebihan cewek pendiam di bawah ini:

1. Kamu bisa berpikir lebih fokus

Setiap kita berpikir, maka kita membutuhkan ketenangan untuk mendapatkan fokus yang baik. Nah, cewek pendiam biasanya tidak perlu melakukan usaha tambahan untuk mendapatkan ketenangan, karena di dalam dirinya sudah ada ketenangan secara alami. Kamu pun bakal lebih mudah menyelesaikan tugas karena dapat berpikir dengan fokus.

2. Tidak banyak bicara bisa menciptakan keseimbangan

Jika di hidupmu ada banyak masalah, kegaduhan ataupun kekacauan. Maka dengan tak banyak bicara bisa menjadi salah satu penyeimbangnya. Setidaknya dengan tetap diam, kamu tidak membuat masalah menjadi lebih rumit. Kamu pun jadi bisa menghadapi itu semua dengan lebih tenang.

3. Tak banyak bicara bisa memberikan kedamaian

Kelebihan lainnya dari cewek pendiam adalah  kedamaian. Dilansir dari boldsky.com, pernapasan dan denyut jantungmu akan berjalan secara normal. Sehingga dari situ kamu bisa merasakan kedamaian dengan mudah.

4. Kamu bisa lebih kuat secara mental

Dengan tidak banyak bicara, kamu jadi bisa lebih kuat secara mental. Hal ini dikarenakan saat ada omongan-omongan yang tidak mengenakkan, kamu akan lebih memilih mendiamkannya ketimbang harus menangggapinya. Dengan begitu, semakin lama kamu akan semakin terlatih untuk mengabaikan hal-hal yang tidak baik, kamu pun akan lebih kuat secara mental.

5. Kamu hampir tidak memiliki musuh

Bagaimana bisa memiliki musuh? Kepribadianmu yang lebih suka bicara hanya pada saat diperlukan membuat kamu menjadi ‘aman’ dari para haters. Selain itu, kamu pun jadi jarang memiliki masalah dengan orang lain karena kecil kemungkinannya kamu membuat masalah yang berkaitan dengan salah omongan.

6. Kamu cocok menjadi tempat cerita

Sifatmu yang jarang bicara, membuat kamu jadi cocok menjadi tempat cerita. Karena pada saat orang lain sedang menceritakan masalahnya padamu, kamu akan lebih fokus mendengarkan dan gak akan terpancing untuk bicara lebih banyak melebihi orang yang bercerita padamu. Hal inilah yang bisa membuat orang lain nyaman untuk terus menjadikanmu teman curhat.

7. Kamu jadi pandai menyimpan rahasia

Yap! Selain menjadi teman curhat, kamu akan jadi pandai untuk menyimpan rahasia. Ibaratnya, kamu adalah tempat yang cocok untuk menyimpan segala rahasia orang lain. Karena sifatmu yang bicara seperlunya, akan sangat kecil kemungkinannya bagi kamu keceplosan, ataupun salah  bicara.

8. Saat kamu bicara, orang lain akan memperhatikan ucapanmu

Orang lain sudah tahu bahwa kamu gak akan membicarakan hal-hal yang kurang penting. Sehingga pada saat kamu berbicara di depan orang-orang, mereka akan seksama mendengarkan ucapanmu. Dengan begitu, apapun yang kamu ucapkan gak akan sia-sia karena kamu omonganmu dapat menarik perhatian orang lain.

 

Sumber: http://www.rimma.co/25946/inspiration/bukan-anti-sosial-tapi-bijaksana-inilah-8-kelebihan-cewek-pendiam/



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 237

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 119

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu