Home / News / Nasional / Pengakuan Sopir Truk yang Selamat di Cipularang: Teman Saya Remnya Blong

Pengakuan Sopir Truk yang Selamat di Cipularang: Teman Saya Remnya Blong


Pengakuan Sopir Truk yang Selamat di Cipularang: Teman Saya Remnya Blong

Purwakarta - Subana, sopir truk yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91, Senin (2/9/2019), menceritakan detik-detik insiden mengerikan yang menewaskan delapan orang itu.

Menurut warga Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, itu, kejadian itu bermula saat truk yang dikendarai rekannya, Dedi Hidayat, menyalip truk bermuatan pasir yang dikemudikannya. Ketika itu, truk tersebut berangkat dari arah Padalarang menuju Tangerang.

"Teman saya itu tiba-tiba menyalip saya. Tidak lama kemudian, dia menelepon saya dan bilang, 'Mas Bana... Mas Bana... rem saya blong.' Ya Allah, kata saya, coba berdoa semoga bisa berhenti," ujar Subana saat ditemui di RS Thamrin, Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Truk bernopol B-9763-UIT yang dikendalikan Dedi terus melaju kencang di lajur kanan. Pasalnya, di lajur kiri terdapat deretan truk yang melaju pelan. "Kalau di kanan kan mobil kecil larinya kencang, jadi akhirnya dia ambil kanan menyelamatkan diri," kata Subana.

Khawatir, Subana mencoba menyelamatkan Dedi dengan cara mengejarnya. Ia berharap bisa melakukan sesuatu untuk menahan laju truk bermuatan pasir tersebut.

"Saya nggak kuat, jadi ikutin dia karena khawatir. Nyatanya, pas ketemu, teman saya terguling duluan. Baru kemudian saya banting kiri karena terlihat ada mobil boks (di lajur kanan)," katanya.

Menurutnya, ada beberapa truk pengangkut pasir yang hendak berangkat ke Tangerang. "Yang lain duluan, Dedi ini ingin sama saya. Walaupun dia orang baru, saya nggak pernah ninggalin. Kalau bannya kempis, saya bantu," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky mengatakan saat ini sopir tersebut masih belum diperiksa secara intensif oleh kepolisian. "Karena masih shocked berat, dan menerima cedera di bagian kepala," kata Ricky saat dimintai konfirmasi di tempat terpisah.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sering Ngantuk Setelah Sarapan? Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini

access_time 16 September 2019 09:36:57 folder_open 46

Riset: Terlalu Ganteng Bikin Susah Cari Kerja

access_time 11 September 2019 11:51:27 folder_open 52

Tidur Siang Minimal Sekali dalam Seminggu Bisa Turunkan Risiko Stroke

access_time 10 September 2019 15:26:54 folder_open 59




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kuliah di Kampus Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

    Kampus BisnisUmar Usman, Program Profesional 1 Tahun (D1) Mencetak Entrepreneur Berkarakter, Lets Join Us!

  2. Belum ada komentar

menu
menu