Home / News / Otomotif / Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap

Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap


Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap

Mantalis Deddy Corbuzier baru saja membeli mobil listrik Tesla Model 3. Berkat sedan listrik itu, Deddy tak terpengaruh pada aturan pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap yang berlaku di DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap.

Total dari semua jenis kendaraan tersebut, mobil listrik adalah salah satunya. Mobil ramah lingkungan itu mendapat banyak perlakuan istimewa, termasuk bebas dari ganjil genap. Hal tersebut dikarenakan mobil listrik tidak menghasilkan emisi atau polusi untuk udara.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, pernah mengatakan bahwa mobil listrik bebas melintas di koridor ganjil genap. "Ada 12 jenis kendaraan yang dikecualikan bisa melintas di area ganjil genap. Salah satu yang baru saat ini adalah mobil listrik dan kendaraan untuk penyandang disabilitas," ujar Syafrin di Balai Kota, Jakarta belum lama ini.

Tesla Model 3 merupakan mobil termurah yang dibuat oleh produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. Di Indonesia, mobil ramah lingkungan ini dijual melalui importir umum Prestige Motorcars dengan banderol di atas Rp 1 miliar off the road.

 

Sumber : Kompas.com 
Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Tas Tradisional Suku Indonesia Diakui UNESCO

access_time 02 Oktober 2019 14:41:35 folder_open 83

Manfaat Hati Sapi Untuk Kesehatan

access_time 02 Oktober 2019 14:11:57 folder_open 59

Sejarah Asal Mula Bom Molotov

access_time 29 September 2019 22:54:30 folder_open 58




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted JNE Agen Sahabat Arjawinangun Cirebon, FREE PICKUP

    Melayani paket kiriman, pindahan rumah, kiriman motor, dll.. Kami siap jemput paket di Rumah/Kantor Anda.

  2. Belum ada komentar

menu
menu