Home / News / Finance / Ovo Kenakan Biaya Tranfer, Netizen : Mau Nangis Rasanya

Ovo Kenakan Biaya Tranfer, Netizen : Mau Nangis Rasanya


Ovo Kenakan Biaya Tranfer, Netizen : Mau Nangis Rasanya

Dompet digital, Ovo, melakukan penyesuaian biaya transfer khusus ke bank mulai 12 Desember 2019. "Akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transfer," tulis pengumuman melalui laman pemberitahuan di aplikasi pada 1 November 2019.

Biaya tersebut dikenakan untuk layanan transfer ke semua bank. Adapun fasilitas trasfer ke bank dapat dilakukan untuk pemegang akun Ovo Premier. Berdasarkan pengumuman tersebut pun, hanya saldo Ovo Cash yang bisa ditransfer ke bank.

Berdasarkan laman informasi di aplikasi, selama ini transfer ke bank tidak dikenai biaya untuk sepuluh transaksi pertama di setiap bulannya. Setelah sepuluh kali transfer, transaksi berikutnya akan dikenakan biaya Rp 3.000 per transfer.

Transfer dapat dilakukan kepada semua bank. Dengan catatan besar nominal transfer minimum adalah Rp 10.000 per transaksi. Konfirmasi transfer dapat dilihat pada informasi status transfer. Rincian transfer bisa dilihat di laman history.

Pengumuman itu pun menuai respon beragam dari netizen. Beberapa dari mereka mengeluhkan kebijakan Ovo tersebut. Misalnya saja @bukantemenn yang mencuitkan, "mau nangis pas baca berita kalau transfer antar bank di Ovo kena biaya admin," tulisnya.

Respon serupa juga muncul dari @blazetvina. "Bulan depan transfer uang lewat Ovo kena charge (emoticon patah hati), mudah-mudahan Jenius enggak gini juga deh. To be honest i saved a lot of money from the free bank charge," tulis dia.


Sumber : tempo.co/Caesar Akbar/Dewi Rina Cahyani 



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 77

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 74

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 69




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Promosikan Bisnis Anda bersama AdsMart by Komiqu.com

    Promosikan bisnis atau produk Anda bersama AdsMart by Komiqu.com, cuma Rp. 10.000 / hari saja bro..

  2. Belum ada komentar

menu
menu