Home / News / Internasional / Mundur dari Kerajaan Inggeris, Bagaimana Pangeran Harry Menafkahi Dirinya?

Mundur dari Kerajaan Inggeris, Bagaimana Pangeran Harry Menafkahi Dirinya?


Mundur dari Kerajaan Inggeris, Bagaimana Pangeran Harry Menafkahi Dirinya?

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Dengan keputusan ini, Harry dan Meghan terpaksa akan menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja karena tidak lagi dapat dana negara.

Menurut situs resmi mereka Sussexroyal.com, selama menjabat anggota senior kerajaan, Harry dan Meghan tidak boleh mendapatkan penghasilan sendiri. Selain karena seluruh biaya hidupnya ditanggung negara, mereka juga diberikan jatah uang oleh Ratu Elizabeth dari dana Sovereign Grant. 
Sovereign Grant adalah dana pemerintah yang diambil dari pajak rakyat untuk seluruh pengeluaran keluarga kerajaan Inggris. Nilainya untuk 2020-2021 adalah 85,9 juta pound sterling (Rp 1,5 triliun).

Diberitakan Daily Mail, Ratu Elizabeth memberikan jatah uang setiap tahunnya 5 juta pound sterling (Rp 90 miliar) untuk kedua cucunya, Pangeran William dan Harry. Untuk Harry diperkirakan dana yang dia dapatkan adalah 2 juta pound sterling (Rp 36,3 miliar) per tahun. Ini belum termasuk uang yang diberikan oleh ayah mereka, Pangeran Charles, yang nilainya juga hampir 5 juta pound sterling. 

Mundur dari keluarga kerajaan, Harry akan kehilangan seluruh pemasukan tersebut. Lantas, bagaimana Harry menghidupi dirinya setelah keluar dari Kerajaan Inggris?

Daily Mail menyebut Harry dan Meghan memiliki kekayaan sendiri yang berlimpah walau tak lagi jadi anggota senior kerajaan. 
Nilai kekayaan Harry hampir 30 juta pound sterling (Rp 545 miliar), yakni lebih dari 20 pound sterling (Rp 363 miliar) warisan dari mendiang Putri Diana dan aset bernilai sekitar 7 juta (Rp 127 miliar) peninggalan buyutnya, Sang Ibu Suri Elizabeth Bowes-Lyon.
Meghan sendiri masih memiliki kekayaan senilai 4 juta pound sterling (Rp 72 miliar). Sebelum menikahi Harry, dia adalah aktris dan model terkenal yang bisa dibayar hingga 150 ribu pound sterling (Rp 2,7 miliar) untuk sekali penampilannya. 
Pada serial Suits, Meghan mendapatkan bayaran 40 ribu pound sterling (Rp 730 juta) per episode. Diperkirakan, ketenaran Harry dan Meghan akan dimanfaatkan untuk membuat serial televisi, salah satunya di Netflix.

Harry dan Meghan diperkirakan akan mendapatkan uang dari penampilannya di publik selepas ini. Mereka bisa jadi pembicara di berbagai ajang internasional yang nilainya bisa mencapai 380 ribu pound sterling (Rp 7 miliar) sekali tampil.

 

Sumber : Kumparan.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 211

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 106

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 70




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu