Home / News / Kesehatan / Bersihkan Popcorn di Sela Gigi, Pria Ini Justru Hampir Tewas

Bersihkan Popcorn di Sela Gigi, Pria Ini Justru Hampir Tewas


Bersihkan Popcorn di Sela Gigi, Pria Ini Justru Hampir Tewas

 

Hampir setiap orang di dunia ini pasti pernah mengalami selilitan atau sisa makanan yang terselip di gigi. Mengalami makanan tersangkut di gigi setiap makan pasti sangat merepotkan. Apalagi jika terjadi saat kamu sedang berada di acara formal seperti makan malam bersama orang penting.

Rasanya pasti risi dan ingin segera menghilangkannya dari sela-sela gigi saat itu juga. Pada umumnya orang-orang mengatasi ini dengan menggunakan tusuk gigi atau dental floss. Tapi ternyata membersihkan sisa makanan yang terselip di gigi ini tidak bisa sembarangan.

Terlihat sepele, tapi jika kita salah membersihkan bisa berakibat fatal. Seperti seorang pria asal Inggris yang hampir tewas hanya karena membersihkan sisa makanan yang terselip. Awalnya pria bernama Adam Martin itu pergi ke bioskop dengan istrinya dan membeli popcorn untuk camilan saat nonton.

Setelah itu, Adam menyadari bahwa sepotong popcorn tersangkut di salah satu gigi belakangnya dan susah untuk dikeluarkan. Bahkan popcorn tersebut tersangkut selama tiga hari, seperti yang Liputan6.com lansir dari Fox News, Sabtu (11/01/2020).

Pria berusia 41 tahun ini mengatakan dia telah mencoba segala macam cara untuk membersihkan sisa popcorn yang ada di sela giginya. Mulai dari tusuk gigi, tutup pena, kawat dan bahkan paku logam, tetap tidak berhasil.

Akibat usahanya tersebut, Adam justru membuat gusinya menjadi terluka. Sekitar seminggu kemudian, Adam mulai merasa tidak enak badan. Dia mengaku mengalami keringat dingin di malam hari, sakit kepala dan kelelahan yang ia kira adalah gejala flu.

Mengira gejala flu, Adam pun memutuskan untuk mengobati sendiri dan beristirahat di rumah. Sebulan tak kunjung sembuh, akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke dokter. Setelah itu ia didiagnosis mengalami masalah jantung ringan. Adam kemudian dipulangkan, tapi ia masih merasa belum sehat. Dia lalu pergi ke Rumah Sakit Royal Cornwall.

Setelah diperiksa lebih lanjut, terungkap bahwa jantungnya mengalami kerusakan karena infeksi. Ternyata gejala yang dirasakan sebelumnya itu adalah tanda-tanda endokarditis atau infeksi pada lapisan permukaan interior bilik jantung.

Infeksi ini terjadi ketika bakteri dari mulut, kulit, usus dan daerah lain dari tubuh memasuki aliran darah. Adam kemudian harus menjalani operasi jantung terbuka selama tujuh jam untuk memperbaiki katup mitralnya dan untuk mengganti katup aortiknya.

“Jantungku tak berfungsi dengan baik lagi. Pada dasarnya itu sudah rusak. Infeksi telah memakan katup," ujarnya setelah operasi.

"Jika saat itu aku langsung pergi ke dokter gigi, maka semua ini tak akan terjadi. Itu adalah pengalaman terburuk dalam hidupku. ”

Adam Martin harus menjalani operasi jantung terbuka setelah ia mengalami infeksi karena menggunakan berbagai benda untuk mengeluarkan sisa popcorn yang tersangkut di giginya. Sejak kejadian ini, ia takut lagi untuk makan popcorn.

 

Sumber : Liputan6.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 197

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 202

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 178




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted JNE Agen Sahabat Arjawinangun Cirebon, FREE PICKUP

    Melayani paket kiriman, pindahan rumah, kiriman motor, dll.. Kami siap jemput paket di Rumah/Kantor Anda.

  2. Belum ada komentar

menu
menu