Home / News / Internasional / Terowongan Narkoba Ditemukan, Ada Lift dan Listriknya

Terowongan Narkoba Ditemukan, Ada Lift dan Listriknya


Terowongan Narkoba Ditemukan, Ada Lift dan Listriknya

Polisi perbatasan Amerika Serikat menemukan sebuah terowongan penyelundupan narkoba tertua di perbatasan AS-Meksiko. Membentang sepanjang 1.3 kilometer, terowongan itu dilengkapi lift barang, rel, sistem drainase dan ventilasi udara, plus jaringan listrik.

Terowongan itu membentang dari situs industri di kota Tijuana Meksiko hingga daerah San Diego di California. Meski tidak ada penangkapan maupun narkoba ditemukan di titik tersebut, namun terowongan yang ditemukan sekitar 70 kaki di bawah tanah tersebut itu mengejutkan pemerintah AS.

Daerah di mana terowongan tersebut digali telah menjadi kubu kartel Sinaloa Meksiko yang dijalankan oleh Joaquin El Chapo Guzman, yang telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada Juli 2019 lalu.

Petugas menemukan beberapa ratus karung pasir yang menghalangi bekas terowongan yang dicurigai di daerah gudang industri Otay Mesa di San Diego. Diperkirakan terowongan itu terhubung ke beberapa gudang di Otay Mesa, dan diperluas ke bidang yang terbuka.

"Terowongan ini lebih panjang dari yang ditemukan sebelumnya. Kami tidak pernah benar-benar berpikir mereka memiliki keberanian untuk melangkah sejauh ini," kata Lance LeNoir, supervisor operasi Border Patrol seperti dilansir The Sun.

Terowongan terpanjang lainnya yang pernah ditemukan adalah di San Diego pada tahun 2014. Terowongan tersebut memiliki panjang 900 meter.


Sumber : Vivanews.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 245

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 232

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 226




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kirim Paket di JNE Sahabat Pake GoPay, Cashback Rp. 5.000

    Kirim paket JNE Sahabat pake GoPay, Cashback Rp. 5.000, Jemput Paket Gratis untuk wilayah Kab. Cirebon.

  2. Belum ada komentar

menu
menu